Mega Marger 2019, UTC dan Raytheon Bakal Kuasai Pasar Industri Pertahanan dan Aerospece

 Mega Marger 2019, UTC dan Raytheon Bakal  Kuasai Pasar Industri Pertahanan dan Aerospece

JAYAKARTA NEWS – United Technologies (UTC) dan Raytheon merger untuk membuat pusat pertahanan dan angkasa luar. Ini adalah salah satu merger perusahaan terbesar tahun 2019.

Kedua perusahaan ini mengumumkan pada hari Minggu (9/6/2019) bahwa mereka telah sepakat untuk bergabung dalam kesepakatan semua saham yang mereka sebut sebagai “merger setara.”

Perusahaan baru ini akan memiliki pendapatan tahunan sekitar $ 74 miliar. Secara bersama-sama, UTC dan Raytheon memiliki nilai pasar sekarang sekitar $ 166 miliar, dimana UTC menjadi bagian terbesar dari perusahaan itu.

Menurut ketentuan perjanjian, pemegang saham United Technologies akan memiliki 57% dari perusahaan gabungan tersebut, dan sisanya menjadi milik para pemegang saham Raytheon.

“Kombinasi United Technologies dan Raytheon akan menentukan masa depan kedirgantaraan dan pertahanan,” kata Greg Hayes, ketua dan CEO United Technologies, dalam rilisnya.

The Wall Street Journal melaporkan pada hari Sabtu bahwa ada kesepakatan yang sedang dikerjakan.

UTC adalah konglomerat industri, dan membuat segalanya mulai dari mesin jet hingga lift. Itu memiliki pembuat mesin Pratt & Whitney serta Collins Aerospace.

Sedangkan Raytheon berbasis pada pertahanan, dan menghasilkan sistem pertahanan rudal dan solusi keamanan siber. Dia menjadi perusahaan yang memasok kepada industri disrgantara seperti Airbus dan Boeing.

Perusahaan gabungan ini akan diberi nama Raytheon Technologies Corporation, demikian menurut pernyataan dari perusahaan.

Perusahaan ini akan menawarkan “teknologi yang diperluas dan kemampuan Litbang untuk memberikan solusi inovatif dan hemat biaya yang selaras dengan prioritas pelanggan dan strategi pertahanan nasional AS dan sekutu serta teman-temannya,” demikian pernyataan perusahaan itu.

Kombinasi ini muncul berbulan-bulan setelah UTC mengumumkan bahwa mereka akan melakukan spin off divisi elevator Otis dan unit sistem bangunan Carrier – perpisahan yang dimaksudkan untuk membantu perusahaan yang tersisa fokus secara langsung pada aerospace.

Merger dengan Raytheon tidak termasuk perusahaan-perusahaan itu, yang diperkirakan akan terpisah dari UTC pada paruh pertama tahun depan.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *