Connect with us

Kabar

Mayat Nelayan di Pinggiran Sungai Brantas Malang

Published

on

MALANG, JAYAKARTA NEWS – Tim SAR gabungan menemukan jenazah seorang nelayan yang telah hilang tenggelam di pinggiran Sungai Brantas Dusun Kecopokan, Desa Senggreng Kabupaten Malang, Kamis (30/3/2023). Diketahui pria nelayan tersebut penduduk sekitar dekat perairan.

Kronologinya pria nelayan yang teridentifikasi bernama Hamit Ali Irfani (31) berangkat menjala ikan pada Selasa (28/3) pukul 10.00 WIB dan kebiasaan pulang sebelum maghrib, namun hingga malam tidak kunjung pulang. Akhirnya Lasimun, ayah korban, berupaya mencari dan hanya menemukan perahu, peralatan jaring serta tangkapan ikan dan ponsel milik korban saja.

Setelah mendapat laporan, tim SAR gabungan dan relawan pun melakukan persiapan dan bergegas menyusuri perairan Kecopokan Desa Senggreng dengan dibantu oleh warga setempat.

Tepat di hari ketiga tim SAR dan relawan yang dibantu masyarakat berhasil menemukan korban yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Dengan melakukan teknik pencarian manuver perahu dan jangkar, kemudian jenazah di evakuasi ke tepian perairan menggunakan perahu karet Basarnas oleh tim SAR gabungan.

Sementara itu Aiptu Edi Sunarto selaku petugas kepolisian yang berada di tempat kejadian mengungkapkan, korban meninggal dunia diduga sakit. Karena, menurut keterangan keluarga, korban memiliki riwayat penyakit epilepsi.

Pihak keluarga korban menolak untuk dibawa ke rumah sakit serta menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan diperkuat dengan surat pernyataan dari keluarga korban. (Nova)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *