“May Day”, 30.000 Buruh Gelar Unjuk Rasa

 “May Day”, 30.000 Buruh Gelar Unjuk Rasa
Hari Buruh, 30 Mei mendatang (May Day) akan turun sekitar 30.000 massa berunjuk rasa.

POLDA Metro Jaya akan berkoordinasi dengan sejumlah serikat pekerja guna mengamankan berbagai kegiatan perayaan hari buruh internasional (May Day), Senin (1/5).

“Nanti rapat untuk kepastian pengamanan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta.

Argo memastikan, Polda Metro Jaya bersama jajaran polres siap mengawal dan melayani buruh merayakan May Day dengan kekuatan personel yang disesuaikan kondisi di lapangan.

Beberapa serikat pekerja telah menginformasikan rencana jumlah buruh yang akan merayakan hari buruh sedunia sekitar 30.000 dari Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bogor dan sekitarnya.

Namun pihak Polda Metro Jaya belum menerima pemberitahuan rencana rangkaian kegiatan dan lokasi yang akan dijadikan pusat perayaan May Day.

Argo mengharapkan, serikat pekerja lebih baik menggelar kegiatan sosial atau berlibur ketimbang berunjuk rasa saat merayakan hari buruh. “Unjuk rasa diatur undang-undang tapi lebih baik buruh menikmati liburan,” tutur mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu.

Sebelumnya, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea menyatakan puncak kegiatan May Day akan digelar di depan Istana Kepresidenan Jakarta Pusat pada Senin (1/5). ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *