“Maumere Jazz Fiesta Flores”, Kebangkitan Pariwisata Sikka

 “Maumere Jazz Fiesta Flores”, Kebangkitan Pariwisata Sikka
Sebagian performer dan sponsor Maumere Jazz Fiesta Flores 2017 bersama Melchias Markus Mekeng (nomor 4 dari kanan), pencetus MJFF.

DEMI terus mendukung status wilayah Maumere, ibukota Kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur kembali menjadi destinasi wisata, salah satu upayanya adalah dengan melangsungkan terus penyelenggaraan Maumere Jazz Fiesta Flores. Ini sudah tahun kedua pelaksanaan Maumere Jazz Fiesta Flores yang juga mengangkat keluhuran budaya tradisional setempat hingga nikmat kulinernya.

Ada jazz, tetapi juga menyajikan musik reggae yang disukai khalayak Sikka, tentu harapannya memenuhi target lebih dari lima ribuan penonton. Apalagi ditambah kearifan lokal musik etnis Sikka Tawa Tana yang melengkapi indahnya lansekap panorama perbukitan dan lautan kawasan Gastrack Wairita, bagian timur Kota Maumere, dan area lintas arah tujuan Larantuka.

Usaha memperkenalkan kembali Maumere, dijelaskan Melchias Markus Mekeng selaku tokoh masyarakat pendiri Yayasan Bapa Bangsa dan penggagas Maumere Jazz Fiesta Flores, adalah utamanya demi membangkitkan iklim turisme yang sempat di porak-poranda oleh bencana gelombang tsunami pada tahun 1992.

Potensi kebudayaan dan pariwisata Maumere diingatkan kembali kepada kaum wisatawan melalui kegiatan festival jazz luar ruangan ini, mulai dari lingkungan perbukitan dimana nanti situasi sunset senja menjelang malam mengiringi seru kehadiran kali keduanya Maumere Jazz Fiesta Flores pada 27-28 Oktober mendatang.

Hadirnya penampilan Krakatau Reunion terdiri dari Dwiki Dharmawan, Indra Lesmana, Gilang Ramadhan, Donny Suhendra, Trie Utami dan Pra Budi Dharma dijadikan bonus spesial dari pesta jazz di Flores ini, serta kepastian tampil Ruth Sahanaya, Yopie Latul dan juga kelompok accapela Jamaica Cafe dengan didukung grup reggae asal Bali, Soul Rebel berkolaborasi dengan penyanyi Afro Moses (Ghana). ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *