Connect with us

Kabar

Mau Tahu Cuaca Saat Mudik, Silahkan Tanya pada Posko Pantau Cuaca

Published

on

Deputi bidang Instrumentasi Kalibrasi Rekayasa Dan Jaringan Komunikasi BMKG Widada Sulistya melepas bus posko pantau cuaca Senin 27 Mei 2019—foto humas BMKG

JAYAKARTA NEWS— Bukan hanya posko lalu lintas dan keamanan saja yang ada selama musim mudik Lebaran 2019. Tapi juga ada posko pantauan cuaca. Posko ini diluncurkan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika.

Jadi bagi pemudik yang ingin tahu data tentang cuaca, tinggi gelombang, dll, demi kelancaran mudiknya, bisa bertanya pada posko yang diluncurkan pada 27 Mei 2019 lalu.

Bus pantau cuaca akan standby berada di lokasi pelabuhan merak dermaga 2 mulai tanggal 27 Mei hingga  4 Juni 2019. Layanan yang diberikan bagi para pemudik antara lain data pengamatan cuaca, tinggi gelombang laut setiap jamnya, prakiraan cuaca 6 jam an untuk jalur penyeberangan merak – bakauheni.

Data informasi layanan cuaca BMKG nantinya bisa diakses melalui website bmkg, sosial media BMKG serta akan di diseminasikan setiap harinya kepada para stakeholder.

Saat pelepasan bus posko pantauan cuaca ini, Deputi bidang Instrumentasi Kalibrasi Rekayasa Dan Jaringan Komunikasi  Widada Sulistya berpesan pada petugas agar menjaga kondisi kesehatan badan saat menjalankan posko di bulan Ramadhan ini. “Kita tetap harus optimal dalam memberikan layanan informasi cuaca kepada masyarakat,” katanya.***/ebn

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *