Ma’ruf Amin Berangkatkan Relawan Medis Bantu Korban Tsunami Banten

 Ma’ruf Amin Berangkatkan Relawan Medis Bantu Korban Tsunami Banten

KH. Ma’ruf Amin Berangkatkan Relawan Medis Bantu Korban Tsunami Banten–foto istimewa

KH. Ma’ruf Amin Berangkatkan Relawan Medis Bantu Korban Tsunami Banten–foto istimewa

Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 01, KH. Ma’ruf Amin memberangkatkan tim medis dan SAR dari Relawan Jokowi (Rejo) untuk membantu korban bencana tsunami Banten.

Para relawan itu berasal dari berbagai daerah, seperti Aceh, Sumbar, Banten, Jakarta, Jabar, Jateng dan dari Papua. Tidak lupa mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu memberi piagam penghargaan kepada mereka sebagai apresiasi yang tinggi atas pengabdian kemanusiaan mereka kepada masyarakat.

“Dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim, saya lepas keberangkatan tim medis Rejo menuju Pandeglang, Banten,” kata KH. Ma’ruf Amin di depan kediamannya di Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Jumat (4/1).

Setelah dari Banten, para relawan ini kemudian akan diberangkatkan ke Sukabumi yang tengah mengalami musibah longsor.

“Untuk membantu korban tsunami, kemudian nanti akan dilanjutkan ke Sukabumi, dan terus melakukan gerakan-gerakan untuk mensosialisasikan Capres menuju kemenangan Pilpres 2019,” kata Kiai Ma’ruf menambahkan.

Ketua Umum Relawan Jokowi (Rejo), Muhammad Darmizal mengamini apa yang dikatakan Kiai Ma’ruf mengenai tujuan kehadiran Rejo ke Banten. Darmizal bersama timnya akan memprioritaskan daerah yang sangat membutuhkan bantuan medis.

“Pertama tujuannya melakukan pengobatan massal secara gratis, bertempat di pasca bencana di Pandeglang, terutama di wilayah yang masih sangat perlu sentuhan dari dokter yang dapat memberikan pelayanan recovery kesehatan bagi masyarakat,” ujarnya.***/ebn

 

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *