Marthino Lio Impoten ?

 Marthino Lio Impoten ?

Ladya Cheryl sebagai Iteung (foto Google.com).

JAYAKARTA NEWS—-Guiliano Marthino Lio 31 tahun, dalam film terbarunya yang berjudul ‘Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas’ (SDRHDT) arahan sutradara Edwin, berperan sebagai Ajo Kawir. Film produksi Palari Films ini adaptasi dari novel karya Eka Kurniawan.

Di novel dan di filmnya, Ajo Kawir digambarkan sebagai pria impoten, yang ‘burung’ nya tak bisa bangun alias tidur. Lho ? Ajo Kawir sebagai jagoan tak takut mati ini diajak sahabat akrabnya, Tokek (Sal Priadi) mengintip seorang cewek yang sedang dianiaya oleh 2 bajingan. Karena trauma dan membekas di pikirannya, sejak itu hidup Ajo Kawir berubah : jadi impoten.

Ajo Kawir tumbuh sebagai remaja yang suka kelahi. Melihat nasib temannya, Tokek berusaha membantu, tapi jalannya seperti buntu. Sifat Ajo Kawir berubah ketika dia bertemu Iteung (Ladya Cheryl), gadis desa yang cantik. Melihat keramahtamahan Iteung, Ajo Kawir jatuh cinta. Dan ajaib, berkat pertemuan dengan Iteung yang hampir tiap hari dilakukannya, ‘burung’ Ajo Kawir langsung sembuh, dan sekarang bisa berdiri lagi. Tidak terkulai dan tertidur seperti dulu. Bahagiakah mereka berdua, Ajo Kawir dan Iteung ?

“Ini drama balas dendam, romansa dan laga. Setingnya waktu tahun 80an memasuki 90an,” papar Marthino Lio yang menyukai lokasi syuting film ini di Rembang, daerah pantura Jawa Tengah. Sedangkan sutradara Edwin yang sukses membuat film ‘Posesif’ tertarik memfilmkan novel ‘SDRHDT’ karya Eka Kurniawan ini karena bicara tentang maskulinitas dan relasi kekuasaan yang tumbuh subur di Indonesia di masa itu.

Novel ini sudah diterjemahkan kedalam bahasa Inggris, Prancis, Arab, Italia dan Mandarin (Cina). Selain 3 tokoh utama yaitu Ajo Kawir, Tokek dan Iteung, ada banyak tokoh lain dengan nama aneh dan unik, seperti Budi Baik, Rona Merah, Paman Gembul, Kembang, Mono Ompong, Codet, Kumis, Mak Jerot, Wa Sam, Jelita dan Ki Jempes. Hanya belum tahu siapa pemeran-pemerannya. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *