Marshanda “Gendut” Gaet Piala Gunungan FFWI XII 2022

 Marshanda “Gendut” Gaet Piala Gunungan FFWI XII 2022

Marshanda, meraih Piala Gunungan FFWI XII 2022. (foto: ipik)

JAYAKARTA NEWS – Berkat berat badan Marshanda bertambah 20 kg dalam film ‘Gendut Siapa Takut?!’, dia berhasil meraih sebagai Aktris Utama terbaik untuk kategori komedi di Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) XII 2022. Peran wanita gendut bernama Moza dalam film tersebut benar-benar memukau 40 dewan juri FFWI XII yang seluruhnya wartawan.

“Terima kasih kepada Allah SWT atas anugerah ini. Saya benar-benar terkejut. Mengingat saya sudah lama enggak tampil di layar lebar dan televisi,” urai Marshanda yang juga hadir bersama anaknya, Sienna serta ibunya.

Dikatakan lebih lanjut, Marshanda menilai festival film yang dihelat oleh wartawan ini (panitia dan juri) sangat penting dan semoga bisa terus eksis di tahun-tahun mendatang. Sependapat dengan Vino Giovanni Bastian yang kali ini menggaet piala Gunungan untuk kedua kalinya.

Vino Giovanni Bastian, aktor utama drama terbaik. (foto FFW)

“Saya menghargai FFWI yang dua kali mendapatkan penghargaan ini. Tanpa wartawan, perjalanan karier saya enggak ada artinya,” cetus Vino yang kali ini menyabet penghargaan di kategori drama dalam film ‘Miracle in Cell No 7’ yang disutradarai Hanung Bramantyo.

Aktor berdarah Minang ini berperan sebagai Dodo Rozak yang berperilaku seperti anak-anak. “Dodo Rozak itu cerdas tapi terbatas. Dan saya lama memerhatikan beberapa orang yang kecerdasannya seperti anak-anak,” ucap Vino.

Peraih penghargaan lain adalah Tissa Biani aktris utama terbaik kategori horor dan Endy Arfian aktor utana terbaik kategori horor. Di kubu kategori drama, secara mengejutkan Shenina Cinnamon berhasil mengungguli pesaingnya di film ‘Penyalin Cahaya’ dan di kubu komedi, Bio One dinobatkan sebagai aktor utama komedi lewat film ‘Srimulat – Hil yang Mustahal’.

Wina Armada Sukardi, peraih penghargaan pengabdian seumur hidup FFWI dan Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari. (foto FFWI)

Dalam FFWI tahun ini, terjadi kejutan yang mengagetkan, yaitu adanya penghargaan baru yaitu ‘best of the best’ (terbaik dari yang terbaik) yang disabet film ‘Ngeri Ngeri Sedap’ yang disutradarai Bene Dion Rajagukguk. Bene memperoleh piala Gunungan Emas (‘Ngeri Ngeri Sedap’ juga sukses memperoleh delapan piala Gunungan).

Penghargaan ‘lifetime achievement award’ (pengabdian seumur hidup) untuk artis film disabet Deddy Mizwar. Dan Wina Armada Sukardi memperoleh penghargaan pengabdian seumur hidup sebagai wartawan dan kritikus film. Sampai jumpa di FFWI XIII 2023 ! (pik)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.