Connect with us

Entertainment

Mama Mama Jagoan, Sebuah Pembuktian Widyawati

Published

on

Tiga mama-mama jagoan. (Foto: Screenshot Yoiutube)

 

AKTRIS senior Widyawati (68),  menerima tantangan yang tak lazim, dalam  film terbaru yang dibintanginya.  Film gres janda Shophan Shopiaan ini, bertajuk ‘Mama Mama Jagoan’ itu, besutan  sutradara Sidi Saleh bersama rumah produksi Budy Budy Pictures.

Agak nyeleh dari biasanya. Dalam film anyar tersebut,  Widyawati memerankan tokoh Dayu. Profil wanita paruh baya yang  tetap energik, dengan karakter yang tomboy dan juga berani.

“Dayu keluar dari zona saya yang biasanya. Karena saya biasanya kan kalem atau gimana gitu, tetapi disini saya jadi wanita yang tomboy,” kata Widyawati ketika ditemui disela-sela jumpa pers film ‘Mama Mama Jagoan’ di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (15/11/2018).

“Tapi memang awalnya saya kaget. Karena, usia saya yang sudah segini, masih mendapatkan peran utama,” tambahnya.

Widyawati mengaku awalnya sempat kesal, melihat karakter yang ia perankan. Dimana sosok Dayu, adalah sosok wanita yang berbeda dengan dirinya sendiri.

“Dayu itu berpenampilan cuek dan berantakan. Ada kesel gitu, tapi itulah Dayu. Jadi saya tetap mengikuti sutradara kalau ada berlebihan aktingnya, sutradara akan memberikan batasan untuk jangan begini deh,” ucapnya.

Widyawati mengaku sangat nyaman menjalani semua proses syuting yang ia lakukan itu. Terlebih, alasan kenyamanan tersebut karena memang ia bekerja dari hati, dan mencintai serta menyukai jalan ceritanya.

“Saya sangat menikmati proses syuting ini. Peran dan ceritanya menarik. Saya pertama banget kalau mau main itu pasti lihat ceritanya seperti apa, lalu perannya. Akhirnya saya putuskan iya karena memang menarik dan saya suka,” ujar Widyawati.

Film ‘Mama Mama Jagoan’ menceritakan tentang Myrna (Niniek L Karim), yang suaminya baru meninggal dan ia mengalami depresi berat atas kepergian suaminya itu.

Semangatnya baru muncul, setelah mendapaatkan kartu pos dari Monang (Lolox), anak laki-lakinya yang tidak pulang selama bertahun-tahun akibat bersitegang dengan ayahnya.

Kemudian, ditemani dua sahabatnya, Dayu (Widyawati) dan Hasnah (Ratna Riantinarno), Myrna memutuskan untuk mencaari Monang di Bali, yang merujuk pada kartu pos tanpa alamat tersebut.

Tantangan dihadapi oleh Myrna, Dayu, dan Hasna selama di Bali, ketika mencari Monang. Ketiga sahabat itu tidak mudah menemukan Monang di Bali, dengan timbulnya beberapa konflik.

Selain tiga aktris ternama Indonesia itu, film ‘Mama Mama Jagoan’ dimeriahkan oleh Jerinx, Nadine Alexandra, David John Schaap, dan lain lain. (Pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *