Mal di Surabaya Pilih-pilih Pengunjung

 Mal di Surabaya Pilih-pilih Pengunjung

Petugas Satpam melakukan pemeriksaan di Plaza Marina. (foto: poedji)

Jayakarta News – Mal-mal di Surabaya mulai pilih-pilih para pengunjung. Tidak semua pengunjung sekarang bisa melenggang masuk. Di Plaza Marina, yang dominan menjual HP dan IT lainnya menerapkan sistem ketat.

Bagi pengunjung yang akan masuk terlebih dahulu diperiksa menggunakan thermal gun sejenis alat deteksi seperti pistol ke arah pengunjung satu per satu. Manakala ditemui pengunjung yang terekam suhu badannya 36 lebih, tidak diperkenankan masuk. Yang bersangkutan diminta menunggu beberapa menit untuk menurunkan suhu badannya.

Kalau si pengunjung suhu badannya tetap tinggi maka tidak diperkenankan masuk mal. “Itu sudah menjadi tugas kami dan perintah dari manajemen,” kata salah seorang petugas Satpam kepada Jayakarta News siang tadi (23/3/2020) di Plaza Marina.

Untuk suhu paling rendah terekam 36 dan kalau lebih dari itu tidak akan diperkenankan masuk. “Kalau lolos nanti kami beri cairan disinfeksitan untuk cuci tangan,” tambahnya.

Namun tidak semua mal menerapkan sistem seperti itu. Di Darmo Trade Centre (DTC) pengunjung bebas masuk mulai lantai 1 sampai dengan lantai 6. Bahkan tempat mainan anak-anak juga mempersilakan kepada orang tua yang membawa anak-anaknya untuk bermain di sana walau ada imbauan dalam masa libur disarankan tinggal di rumah. (poedji)

Ada orang tua yang masih membawa anaknya di mall. (foto: poedji)
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *