Mahasiswa Mesir Mendesain Mobil yang Melaju dengan Oksigen

 Mahasiswa Mesir Mendesain Mobil yang Melaju dengan Oksigen

SEKELOMPOK mahasiswa Mesir telah merancang sebuah kendaraan yang mereka katakan akan memerangi kenaikan harga energi dan mempromosikan energi bersih dengan memanfaatkan udara.

Para mahasiswa sarjana, yang membangun kendaraan sebagai bagian dari proyek kelulusan mereka dari Universitas Helwan itu,   meluncurkan prototipe kendaraan untuk satu-orang yang berjalan di atas oksigen yang dimampatkan.

 

Kendaraan seperti go-kart itu didorong oleh situasi  reformasi ekonomi yang menyakitkan, yang mencakup pemotongan subsidi energi, sebagai langkah-langkah terkait dengan program pinjaman IMF tiga tahun sebesar $ 12 miliar yang dimulai pada akhir 2016.

Para siswa mengatakan, kendaraan mereka dapat mencapai kecepatan 40 kilometer per jam, terakhir dengan menempuh  30 kilometer, sebelum perlu melalukan  isi ulang. Biaya yang diperlukan untuk membangun kendaraan itu  hanya  sekitar 18.000 pound Mesir ($ 1,008.40).

“Biaya operasional kendaraan … akan mendekati hampir tidak ada. Anda pada dasarnya menggunakan udara terkompresi. Anda tidak membayar untuk bahan bakar dan juga Anda tidak perlu pendinginan,” kata Mahmoud Yasser, seorang mahasiswa yang membantu merancangnya.

Tim sekarang mencari dana untuk memperluas proyek dan memproduksi massal kendaraan. Mereka percaya mereka akhirnya bisa menghasilkan  kendaraan dengan kecepatan di atas 100 kilometer per jam dan berlari sejauh 100 kilometer sebelum perlu naik ke udara.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *