M Bloc Mengembangkan Area Fase Kedua

 M Bloc Mengembangkan Area Fase Kedua

M Bloc –foto istimewa

JAYAKARTA NEWS—  Setelah  hampir 5 bulan tak beroperasi karena pandemi Covid 19, kini ruang kreatif publik M Bloc Space akan mengembangkan area fase kedua. Dua gudang milik Peruri seluas 1500 meter persegi akan direnovasi dan dibangun menjadi baru.

Nantinya Februari tahun 2021, M Bloc Space mencapai luas 8000 m2 dari  luas sebelumnya 6500 m2. Perusahaan PT Ruang Riang Milenial (pengelola M Bloc Space) dipercaya kembali mengelolanya selama beberapa tahun ke depan.

“Direncanakan, dua gudang penyimpanan berbagai alat produksi uang dan dokumen berharga ini akan dialihfungsikan  menjadi The M Bloc Market, Museum Gallery dan Community Hall,” ujar Dwina Septiani Wijaya selaku Dirut Peruri.

Dikatakannya, melihat respon positif dari masyarakat, pihaknya sangat antusias  mengembangkan M Bloc fase kedua sebagai bentuk optimalisasi aset Peruri.

“Kami harapkan dapat memberikan nilai lebih bagi masyarakat dan menjadi bukti kongkrit Peruri dalam mendukung peningkatan kapasitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia,” beber Dwina Septiani Wijaya.

Senada CEO PT Ruang Riang Milenial, Handoko Hendroyono, memberdayaan UMKM adalah ‘etalase nyata’ bagi M Bloc. “UMKM adalah motor Indonesia. Kuncinya adalah kolaborasi, kurasi dan akselerasi. Fokus utama The M Bloc Market adalah menjadi outlet premium bagi rantai pasokan yang berasal dari para produsen UMKM lokal terkemuka dan para pendatang baru terkurasi yang kami pikir usahanya layak didukung,” ucap Handoko Hendroyono.

Dengan kata lain, The M Bloc Market ingin melayani komunitas sembari membuat tingkatan baru dalam berbelanja bahan makanan dan minuman menjadi pengalaman menarik dan ramah, baik untuk sayur mayur segar, buah-buahan, sembako, roti dan kue artisan, keju buatan sendiri, aneka daging maupun ikan-ikan segar.

The M Bloc Market nantinya juga akan melayani pemesanan produk melalui teknologi daring via aplikasi maupun WhatsApp. Kemudahan proses berbelanja dengan konsep Scan To Go akan menjadi pengalaman yang berbeda.

Konsumen memindai pilihan produk, membayar secara cashless dan barang belanjaan akan diantar ke rumah oleh kurir sementara konsumen bisa melanjutkan aktivitas di M Bloc Space.

Proses perencanaan pengembangan area akan dilakukan oleh arsitek Jacob Gato Sura  dan tim Arcadia Architecs. Renovasi dilakukan September 2020 sekaligus ‘ground breaking’ nya dan Februari 2021 sudah dibuka untuk umum. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *