Lyodra dan Tiara ‘Bertarung’ di Babak Grand Final Indonesian Idol X

 Lyodra dan Tiara ‘Bertarung’ di Babak Grand Final Indonesian Idol X

Lyodra Ginting dan Tiara Anugrah, finalis Indonesian Idol X, akan bertarung di Grand Final pada Senin 24 Februari 2020–foto ipik tanoyo

JAYAKARTA NEWS— Dua kontestan Indonesian Idol X akan ‘bertarung’ di babak Grand Final memperebutkan posisi juara Indonesian Idol season X yang disiarkan langsung di Studio RCTI , Jakarta, Senin (24/2) mendatang. Ke 2 kontestan tersebut adalah Lyodra Ginting, 16 tahun berasal dari Medan. Sedang Tiara Anugrah Eka Setyoandini, 18 tahun, dari Jember.

Baik Lyodra maupun Tiara tidak menyangka bisa masuk grand final memperebutkan hadiah mobil dan uang jutaan rupiah ini. “Saya hampir keluar dari Indonesian Idol. Untunglah juri menyelamatkan saya dan saya bisa masuk 3 Besar sampai akhirnya masuk lagi menjadi 2 Besar,” kata Lyodra jujur kepada penulis di RCTI, baru-baru ini.

Selain seni suara, gadis yang mengidolakan Beyonce, Mariah Carey dan Bruno Mars ini memiliki keinginan bisa bermain drama musikal dan film layar lebar. Lyodra adalah satu-satunya perwakilan dari Indonesia di Festival Sanremo, Italia saat berusia 13 tahun. Ia juga pernah memenangkan AMI Awards untuk kategori Solo Perempuan Anak-anak Terbaik di AMI Awards 2019 tahun silam.

Lyodra, Tiara, dan tiga juri; Ari Lasso, Yudika dan Maia Estianty–foto ipik tanoyo

Senada dengan pernyataan Lyodra. “Ini diluar ekspetasi saya. Saya pikir enggak lolos,” ujar Tiara. “Kalau pun saya enggak bisa meraih gelar juara Indonesian Idol X ini, paling enggak saya sudah bisa menjadi juara menyanyi di hati masyarakat Indonesia,” tutur dara yang ingin menjadi psikolog ini.

Anak sulung dari pasangan Deddy Nugroho dan Sari Yoshida ini mengawali karirnya sejak kecil dengan mengikuti berbagai kegiatan modeling dan menjadi salah satu anggota aktif Jember Fashion Karnaval (JFK).

Mengikuti les vokal dan mencoba beragam genre musik mulai dari keroncong hingga lagu Mandarin. “Saya ingin hengkang ke Jakarta setelah lulus ujian SMA Muhammadiyah kelas 3, entah menang atau menjadi Runner Up Indonesian Idol X ini,” imbuh Tiara yang sempat melantunkan sebuah lagu Mandarin ketika tampil dalam Spektakuler Show Top 15.

Tiga orang juri yaitu Ari Lasso, Judika, Maia Estianty  (Bunga Citra Lestari alias BCL tak bisa hadir karena masih dalam suasana duka cita dengan wafatnya suaminya, Ashraf Sinclair) mengaku ke dua kontestan sama kuat dan layak diunggulkan. “Saya menilai baik Lyodra maupun Tiara memiliki kualitas mumpuni dan performanya hebat di panggung,” komentar Judika. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *