Connect with us

Kabar

Longsor dan Longsor Lagi di Sumedang

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Dalam beberapa tahun terakhir, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat selalu dilanda bencana alam tanah longsor. Peristiwa terbaru terjadi Sabtu, 9 Januari 2021 malam dan menewaskan 11 warga Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung.

Dua di antara 11 korban jiwa adalah Danramil Kecamatan Cimanggung Kapt Inf Setio Pribadi dan Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sumedang.

Demi melihat dari dekat, Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, Minggu (10/1/2021) pagi bertolak ke Sumedang menggunakan helikopter. Helikopter Kepala BNPB mendarat di lapangan Brimob Sumedang pukul 10.30 WIB dan langsung menuju lokasi longsor.

Dalam kunjungan tersebut, Doni didampingi Deputy BNPB Dody Ruswandi dan Liliek Kurniawan, Tenaga Ahli BNPB Egy Massadiah, Koorspri Kolonel Budi Irawan, dan Direktur Darurat BNPB Jarwansah.

Longsor di Sumedang adalah longsor berulang. Lima tahun terakhir, tercatat longsor melanda Sumedang, hampir setiap tahun. Setidaknya sejak 2016 hingga 2020. Simak videonya di bawah. (*/rr)

VIDEO KUNJUNGAN DONI MONARDO KE SUMEDANG:

https://youtu.be/1R0G-aB_h9A
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *