Lomba Tari Online Sanggar Sedulur Nyeni Yogya

 Lomba Tari Online Sanggar Sedulur Nyeni Yogya

Jayakarta News – Sanggar Sedulur Nyeni yang bermarkas di Bantul, Yogyakarta menggelar Lomba Tari Online Tingkat Nasional. Kompetisi ini terbuka untuk semua pegiat seni tari dari seluruh wilayah  Indonesia. 

Ragam tari bebas (klasik, modern), tingkat usia peserta dan durasi waktu tampil pun tak dibatasi.  Performa peserta direkam dalam format video dan diunggah ke WA (WhatsApp) panitia di nomor 085701798344, paling lambat 25 April 2020. 

“Lomba ini khusus untuk penari tunggal. Ini sesuai anjuran pemerintah untuk tidak membuat kerumunan,” kata Sukoco Hayat, ketua panitia. Sukoco menjelaskan, para praktisi seni merasakan kesepian di tengah merebaknya wabah virus corona. 

Semua pergelaran seni pertunjukkan dibatalkan. Segala bentuk latihan bersama diurungkan. “Untuk mematuhi anjuran work from home (WFH) salah satu kegiatan yang bisa dikerjakan pelaku seni adalah berkarya dari rumah. Kami menampung hasil kerja di rumah ini dalam wadah lomba tari online,” tambahnya.

Sukoco memaparkan, lomba tari ini akan memberikan hadiah uang pembinaan, piala dan piagam kepada para juara 1, 2 dan 3. Sementara juara harapan 1, 2 dan 3 mendapatkan tropi. Semua hadiah akan dikirimkan langsung kepada yang berhak menerimanya.   

Acara Lomba Tari Online ini mendapat dukungan dari Original Rekor Indonesia (ORI) pimpinan Guruh Susanto. ORI yang bermarkas di Bandung ini akan memberikan Piagam untuk semua pemenang.   “Semua peserta akan mendapatkan piagam dari Sanggar Sedulur Nyeni dalam bentuk virtual,” tutur Sukoco.

Dewan juri yang akan memberikan penilaian diantaranya dosen seni Tari dari Instiut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta dan para pegiat seni tari. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Mei 2020 lewat WA Grup peserta, Media Sosial dan Media Partner lainnya. (Ernaningtyas)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *