Lima Kelengkapan Hidup di Era New Normal

 Lima Kelengkapan Hidup di Era New Normal

Lima kelengkapan yang harus dibawa beraktivitas.

Jayakarta News – Sampailah percepatan penanganan Covid-19 pada fase penerapan new normal. Esensinya, hidup berdamai dengan corona. Tetap bisa beraktivitas, tetapi harus disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Yang tak kalah penting, harus up-date mengenai kondisi daerah tempat kita tinggal, bagaimana statusnya. Apakah merah, oranye, kuning, atau hijau. Sebab, masing-masing indikator warna itu menunjukkan tingkat risiko terpapar corona. Masing-masing punya protokol kesehatan yang berbeda,” ujar Kapusdatinkom BNPB, Raditya Jati kepada Jayakarta News, hari ini (3/6/2020).

Lelaki asal Yogyakarta ini lantas memberikan tips bagi masyarakat yang sudah diperkenankan kembali bekerja. Kembali masuk kantor. Kembali beraktivitas. “Kalau sebelumnya mungkin hanya berbekal lauk atau menu makan siang masakan istri, atau bekal air minum saja, maka di era new normal, harus menambah dengna lima kelengkapan penting,” ujar Radit, begitu ia akrab disapa.

Lima kelengkapan yang tak boleh ditinggalkan dari tas kerja, adalah pertama, masker kain cadangan yang bersih. Kedua, hand sanitizer untuk di perjalanan. Ketiga, tisu basan beralkohol dan tisu kering. Keempat, vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh. Kelima, bekal makanan dengan gizi seimbang.

Terakhir, Radit mengingatkan masyarakat untuk melaksanakan semboyan “4 sehat 5 sempurna” era Covid-19. Masing-masing, rajin cuci tangan, memakai masker, jaga jarak, rajin olahraga dan istirahat cukup serta tidak panik, dan terakhir mengonsumsi makanan bergizi.

“Itulah keseluruhan resep dan tips hidup di era new normal. Itulah caranya berdamai dengan covid-19. Semoga dalam waktu tidak terlalu lama ditemukan obat maupun vaksinnya, sehingga kita bisa terbebas dari virus yang satu ini,” pungkas Raditya Jati. (rr)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *