Connect with us

Entertainment

‘Liam dan Laila’, Perjuangan Pria Perancis Belajar Islam di Minang

Published

on

Liam & Laila. Film kedua produksi Mahakarya Pictures tersebut berangkat dari kisah nyata dan menyuguhkan tentang adat Minangkabau yang kuat juga unsur ke-Islaman yang kental.

Film bercerita mengenai Liam, yang diperankan Jonatan Cerrada, pria asal Prancis yang jatuh cinta pada Laila (Nirina Zubir). Liam mendalami Islam dan ingin meminang Laila.

Waktu Liam terbatas. ia hanya punya 30 hari untuk mendapatkan restu dan hati pihak Laila. Sayangnya, kenyataan tak semudah angan, syarat adat yang diajukan oleh tetua dalam keluarga Minangkabau tak mudah dipenuhi. Perjuangan Liam pun dimulai.

Sebagai film pertamanya, Jonatan antusias selama pengerjaan film. Terlebih, nama-nama besar yang terlibat dalam produksi film tersebut turut membimbingnya.

“Ini pengalaman pertama buat saya di layar lebar. Sangat sangat menarik. Saya belajar banyak lagi tentang akting, dan bagaimana berinteraksi dengan semua elemen pekerja film,” kata Liam.

Selain nama-nama di atas, film ini juga dibintangi oleh David Chalik, Praz Teguh, Upik Isil, Gilang Dirga dan bintang lainnya. Lokasi syuting mengambil tempat di Bukittinggi (Sumatera Barat), Jakarta dan Prancis.

Film ini akan tayang dalam waktu dekat. Liam & Laila merupakan film kedua Mahakarya Pictures, yang sebelumnya mereka mengeluarkan Surau & Silek juga mengangkat budaya Minangkabau. (pik)

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *