Li Ching-Yuen, Manusia  Berumur 256 Tahun,  Hoax atau Realitas?

 Li Ching-Yuen, Manusia  Berumur 256 Tahun,  Hoax atau Realitas?

 

Pada  zaman modern, ini adalah salah satu kasus manusia yang paling tidak biasa dan sulit sekali  dipercaya. Warga  China, Li Ching-Yuen, diyakini telah hidup lebih dari 190 tahun atau selama 256 tahun menurut kalender China. Sepertinya tidak mungkin, tapi masih ada beberapa data tidak resmi yang menyebutkan beberapa fakta yang belum terbukti tentang Li Ching-Yuen.

Siapa Li Ching-Yuen?

Li Ching-Yuen adalah seorang seniman bela diri dan tabib  China, yang mengaku dilahirkan pada tahun 1677 atau 1736 (tanggal lahir sebenarnya tidak pernah diketahui), demikian menurut sejumlah surat kabar AS. Dia adalah warga  Kaihsien, di Provinsi Szechwan.

Seorang profesor dari Universitas Minkuo mengatakan, dirinya  memiliki bukti yang menunjukkan bahwa Li sebenarnya lahir pada tahun 1677. Menurut artikel yang diterbitkan pada tahun 1933 di The New York Times, dan kemudian dilaporkan oleh Snopes, Pemerintah Imperial China mengucapkan selamat kepadanya pada hari ulang tahunnya yang ke 150 (200).

Li telah konon belajar rahasia hidup dari seorang panglima perang bernama Wu Pei-fu. Li menasihati salah satu teman sekelasnya untuk “tetap tenang, duduk seperti kura-kura, berjalan dengan sigap seperti merpati dan tidur seperti seekor anjing.” Li kabarnya  menikah 24 kali dan dikaruniai  200 anak.

Kisah Li Ching-Yuen: hoax  atau realitas?

Tidak ada yang tahu bagaimana sebenarnya Li Ching Yuen pada saat kematiannya. Selain itu, para ahli tidak yakin akan keaslian dokumen yang mendukung cerita tersebut. Pertanyaannya, tetap seperti itu, apakah cerita tentangnya itu adalah hoax or realitas?

 

Jeanne Louise Calment

Jeanne Louise Calment adalah seorang wanita Prancis yang hidup  selama 122 tahun, yang secara resmi ada catatan administrasinya.  Dia memiliki umur paling lama   yang dapat dikonfirmasikan dalam catatan resmi.

 

 

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *