Lho…., Nama Produk iPhone ini ‘Kok’ Membingungkan

 Lho…., Nama Produk iPhone ini ‘Kok’ Membingungkan

 

SEBAGAI penggemar berat produk Apple, tidak  mengherankan jika Anda memiliki iPhone X. Tetapi, cobalah Anda teliti mengenai penamaan terkait dengan seri “X”, ada iPhone XS 2018, XR dan XS Max. Dengan nama-nama itu, pabrikan  iPhone sebenarnya telah menggali lubang.

Sesungguhnya  penamaan telepon tidak boleh dianggap hal yang  sepele. Penamaan adalah hal yang  sangat perlu  sebagai alat  penting bagi merek untuk memikat pembeli dan menyampaikan nilai dan karakteristik tertentu tentang merek. Penamaan iPhone X, bagus. iPhone XYZ atau iPhone XX, pastinya buruk.

Cobalah kita lihat bagaimana penamaan iphone, khususnya  untuk Apple, “X”. Dalam hal ini kita melihat memang ada perubahan yang penting, karena mewakili linier  iPhone dari merek Apple dengan bezel ultraslim, teknologi penguncian wajah inframerah yang aman, dan tanpa tombol home. Merek X adalah lineup pricier dari sebelumnya, dan memudahkan Anda membayar lebih untuk ponsel Anda.

Sebagian masalah yang timbul adalah  nama iPhone “X” itu sendiri sudah membingungkan. Nama itu terlihat satu arah. Kalau diucapkan  menjadi terdengar lain – “X” untuk “sepuluh” dan bukannya “bekas.” Untuk ini, bolehlah dikatakan tidak masalah. Kita bisa menyebutnya  iPhone X. Tetapi ketika Anda menggabungkannya dengan S, R dan S Max, masalah bisa Anda lihat kan? Bisa ditebak, untuk pengguna bahasa Inggris,  mereka akan menyebutnya  iPhone XS dengan  “excess,” iPhone XR dengan menyebut  “ex are” dan untuk iPhone XS Max menjadi “excess max.” Terlihat dan terdengat membingungkan.

Masalah ini muncul semenjak  tahun 2017, saat  Apple melakukan lompatan  iPhone 9 untuk merilis dua 8s dan “10,” telepon kesepuluh. Tetapi dengan begitu menamai iPhone X – yang kemudian ditindaklanjuti  dengan tiga lagi ponsel “X” pada tahun 2018 – Apple telah menciptakan efek riak yang membuat  bertanya-tanya tentang apa rencananya selanjutnya.

Apple dapat menindaklanjuti iPhone XS – di mana “S” menunjukkan peningkatan kecil – dengan iPhone 11. Atau apakah itu iPhone XI? Apakah itu menjadikan telepon 2020 iPhone XIS? Tidak mungkin. Ini luar biasa membingungkan.

Nah, bagaimana dengan menyebutnya “iPhone X (2020)”? Apple telah melakukan ini sebelumnya dengan iPad dan MacBook dan meskipun  kita tidak menyukainya, kita  telah belajar untuk menerimanya, bahkan jika itu membuat kebingungan massal.

Apple juga bisa melanjutkan dengan konvensi penamaan baru yang tidak masuk akal. Mungkin tahun 2019 akan ada iPhone XRS atau iPhone X2. Tetapi, apakah tahun berikutnya akan menghasilkan iPhone X2S? (Apa artinya R di iPhone XR … “berkurang”?)

Atau mungkin tahun depan kita  akhirnya akan mendapatkan iPhone yang ramah stylus di ujung atas. Itu bisa menjadi “iPhone X Pro,” setidaknya.

Apple selalu bisa mengantar  kita untuk satu putaran dan akhirnya membawa keluarga iPhone sejalan dengan kecintaan Apple pada tempat-nama geologis California dan menyebut ponsel andalan berikutnya iPhone Tahoe, untuk mencerminkan MacOS High Sierra.

 

Kita tunggu saja bagaimana Apple akan melakukannya.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *