Connect with us

PARIWISATA

Lembah Dieng, Wisata Gratis Tawarkan Pemandangan Seperti di Swiss

Published

on

Lembah Dieng, destinasi wisata di Pasuruan yang mirip Swiss. (Instagram/@ayopasuruan)

JAYAKARTA NEWS – Lembah Dieng memang tidak sepopuler destinasi wisata lainnya di Pasuruan. Namun, tempat ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan bak di Swiss.

Lokasi tempat wisata ini berada di Dusun Dieng, Desa Jeruk Purut, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Dari Kota Surabaya, hanya diperlukan waktu sekitar 1 jam perjalanan untuk sampai ke tempat wisata ini.

Akses menuju lokasi wisata cukup mudah dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua. Jalanannya juga landai dan tidak terlalu berbelok-belok.

Tempat wisata ini sempat viral di media sosial karena memiliki pemandangan indah berupa savana hijau. Sejauh mata memandang, rerumputan hijau menyelimuti kontur tanah yang bercekung-cekung.

Ada alasan mengapa tanah di sini berbentuk demikian. Jauh sebelum menjadi tempat wisata dadakan seperti sekarang, Lembah Dieng dulunya adalah lokasi penambangan pasir.

Setelah lama ditinggalkan, tempat ini berubah menjadi padang savana yang menawan. Pengunjung bisa jalan-jalan sambil menyusuri setiap sudut Lembah Dieng.

Untuk foto-foto, disarankan mengambilnya dari angle atas. Pengunjung bisa naik ke bukit di sekitar tempat ini untuk mengambil gambar Lembah Dieng dari atas. Dari sudut ini, pengunjung juga bisa melihat dengan jelas pemandangan Gunung Penanggungan.

Menariknya lagi, untuk menikmati pemandangan di Lembah Dieng, pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis. Pengunjung hanya perlu membayar parkir bila membawa kendaraan pribadi.***/mel

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *