Legenda Bulutangkis Susi – Alan Difilmkan

 Legenda Bulutangkis Susi – Alan Difilmkan
Dion Wiyoko dan Laura Basuki berpose di depan foto Alan Budi Kusuma dan Susi Susanti.

BIOPIC (biography picture) adalah salah satu jenis film yang akhir-akhir ini sering dibuat oleh sineas Indonesia. Setelah banyakmengangkat kisah pahlawan bangsa kali ini giliran hero di lapangan bulutangkis. Sebentar lagi akan ada film tentang Susi Susanti dan Alan Budi Kusuma.

Susi Susanti bisa dibilang sebagai pebulutangkis putri terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Wanita asal Tasikmalaya ini pernah menjadi juara All England, kejuaraan dunia, membantu merebut Piala Uber dan Piala Sudirman, hingga mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di ajang Olimpiade.

Prestasi serupa juga dipersembahkan oleh sang suami, Alan Budi Kusuma. Sama seperti Susi, Alan yang saat itu pacaran dengan sang srikandi bulutangkis, juga mempersembahkan emas dari kategori tunggal putra di ajang Olimpiade Barcelona 1992. Sejak saat itu Alan dan Susi disebut sebagai pasangan emas serta kariernya semakin melejit.

Kisah heroik Alan dan Susi ini akan bisa disaksikan segala generasi, dari yang mengikuti sepak terjang mereka di tahun 90-an hingga generasi zaman now agar tahu betapa hebatnya dua atlet berprestasi.Akan ada film biopic tentang pasangan emas ini.

Karakter Susi di film akan diperankan oleh Laura Basuki, sedangkan Dion Wiyoko dipercaya sebagai Alan. Ini adalah ketiga kalinya Laura dan Dion dipertemukan lagi. Sebelumnya mereka akting bareng dalam film TERBANG: MENEMBUS LANGIT dan serial Sunshine. Keduanya juga sudah pose bareng di depan foto sang pasangan emas asli.

Film biopic Alan dan Susi ini sepertinya akan digarap oleh sutradara Sim F yang mengunggah foto Laura dan Dion di Insta Story-nya. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *