The Legend of Java Memukau Pengunjung JCC

 The  Legend of Java  Memukau Pengunjung JCC

Dewi Sekartaji,Srikandi,Putri Campa–foto eben

Dewi Sekartaji,Srikandi,Putri Campa–foto eben

Ada yang menarik dari pameran Batik,Craft & Gift 2018 yang berlangsung di Jakarta Convention Center. Betapa tidak, sejumlah tokoh legenda tanah Jawa dihadirkan dalam show mini yang menarik. Mulai dari Dewi Sri, Dewi Sekartaji, Srikandi, Putri Campa hingga Roro Jonggrang mampu menghibur pengunjung yang hadir dalam event tersebut.

Para pemeran tokoh-tokoh legenda tanah Jawa ini adalah komunitas waria yang kerap tampil dalam acara-acara fashion show di berbagai festival di tanah air, salah satunya adalah Festival Jember yang populer itu. “Selain untuk menghibur pengunjung pameran, sebenarnya mengangkat tema ‘The Legend of Java’ ini memiliki tujuan mengingatkan masyarakat khususnya generasi muda  bahwa Indonesia memiliki banyak cerita legenda yang menarik.

Kisah Dewi  Sri, Dewi Sekartaji, Roro Jonggrang maupun kisah Putri Campa dulu bergitu dikenal masyarakat, namun  cerita rakyat itu perlahan menghilang seiring dengan kemajuan jaman. “Jadi kami ingin mengingatkan lagi,” ucapnya, sembari menambahkan,”Mereka (pemeran tokoh legenda) berasal dari Jawa Timur, kerap hadir memeriahkan festival-festival budaya di tanah air. Karena mereka dari Jawa Timur maka batik yang dipakai pun berasal dari Jawa Timur”.

Yang membuat pengunjung makin antusias karena para tokoh legenda ini tidak hanya wara-wiri di panggung tapi mereka berjalan mengelilingi areal pameran dan pengunjung diberi kesempatan berfoto bersama mereka. ***

 

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *