Layar Tancep FFI 2020 Sambut Ultah Ke-1 M Bloc

 Layar Tancep FFI 2020 Sambut Ultah Ke-1 M Bloc

Gie ( foto : Istimewa ).

JAYAKARTA NEWS—Menyambut ultah ke-1 ruang kreatif komunitas M Bloc, Melawai, Jaksel, 26 September 2020, digelar acara ‘Layar Tancep FFI 2020 di M Bloc Space’ setiap Minggu pukul 8 PM sepanjang September 2020. Akan diputar 4 film nasional yang pernah masuk nominasi atau menggaet piala Citra.

Film pertama berjudul ‘Yang Muda Yang Bercinta’ yang dibuat tahun 1977 oleh sutradara Syuman Djaja. Pemain-pemainnya antara lain WS Rendra, Yati Octavia, Poppy Dharsono dan Maruli Sitompul. Tayang 6 September, film kedua ‘Nada dan Dakwah’ (1992) sutradara Chaerul Umam. Pemain Rhoma Irama, Zainuddin MZ, Ida Iasha.

Tayang 16 September. ‘Gie’ karya Riri Riza (2005) pemain Nicholas Saputra dan Wulan Guritno. Tayang 20 September, ‘Jagad X Code’ (2009) sutradara Herwin Novianto. Pemain Ringgo Agus Rahman, Mario Irwinsyah dan Tika Putri, tayang 27 September.

Penonton wajib reservasi tiket.com tiap Jumat pukul 5 PM. Hanya ada 40 penonton beruntung setiap minggu. “Enggak ada tempat duduk. First come, first serve,” kata Wendy Putranto selaku Direktur Program M Bloc.

Dalam acara layar tancep yang izin pelaksanaannya diperoleh dari Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif ini dilakukan juga protokol kesehatan, cek suhu badan, cuci tangan dengan sabun dan reservasi datang di pintu masuk.

Tiket setelah dipindai di Mural Area, penonton akan dipandu oleh staf petugas dimana penonton duduk di alas bean dengan jarak satu meter dan wajib memakai masker. “Semua film yang diputar berformat celluloid 35 mm. Selain itu, poster filmnya juga akan dipamerkan,” urai Wendy Putranto.

“Saat bioskop masih ditutup, kita harus tetap menyalakan semangat dan api kreativitas terus wajib dinyalakan oleh pelaku industri film,” pungkas Wendy Putranto yang menambahkan, acara layar tancep ini bisa terlaksana berkat dukungan dari Badan Perfilman Indonesia (BPI) dan Direktorat Perfilman Musik dan Media Baru (PMMB) Kemendikbud RI yang bekerjasama dengan PLTI dan Galeri Cicendo. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *