Layanan Chat WhatsApp Ngadat, Ratusan Pengguna Komplain

 Layanan Chat WhatsApp Ngadat, Ratusan Pengguna Komplain

LAYANAN chat WhatsApp di seluruh Inggris dan beberapa bagian lain di dunia, menurut ratusan laporan dari para pengguna, mengalami masalah.

Para pengguna  melaporkan, tidak dapat mengakses layanan yang sangat populer ini dimana banyak yang mengatakan bahwa mereka mendapati WA menyampaikan bahwa  pesan ‘sementara tidak tersedia‘.

Aplikasi obrolan milik Facebook mulai mengalami masalah dengan layanannya sekitar pukul 10 malam ini di Inggris.

Situs web Independen DownDetector, yang melacak komentar sosial seputar topik tertentu untuk memantau berhentinya layanan di seluruh dunia, telah memetakan masalah.

DownDetector menunjukkan ratusan pengguna WhatsApp mengalami masalah koneksi.

Satu pengguna mengirim pesan yang mengatakan: “Whatsapp terus mengatakan tidak tersedia untuk sementara coba lagi dalam 5 menit.”

Orang lain yang mengalami masalah serupa menambahkan, “Saya mendapatkan telepon baru saya hari ini dan itu terus mengatakan“ tidak tersedia untuk sementara, coba lagi dalam 5 menit

”Saya mencoba me-restart router saya dan ponsel saya masih pesan yang sama. Saya menghapusnya dari ponsel lama saya untuk melihat apakah itu membuat perbedaan tetapi tidak ada apa-apa! ”

Beberapa pengguna WhatsApp juga telah dibawa ke Twitter untuk mengeluh tentang masalah dengan salah satu tweeting pesan: “Saya mencoba hampir satu jam untuk menginstal WhatsApp di ponsel saya tetapi setiap kali aplikasi melaporkan pesan ini” WhatsApp sementara tidak tersedia. Silakan coba lagi dalam lima menit ”. Tetapi bahkan saya mencoba setiap 5 menit, aplikasi tidak berfungsi sama sekali. ”

Penulis kemarin mengalami masalah serupa semenjak sebelum jam 12 siang sampai dengan petang hari. Beberapa kali melakukan restrat, karena menduga masalah ada di smartphone, tetapi tidak membuahkan hasil. Paket data nyatanya masih sangat memadai, 10 GB. Penasaran, kami kemudian mengganti paket data, dengan operator lain. Hasilnya, sampai pukul 21.00 WIB masih sama. Sekitar pukul 03.50-an, Jumat pagi ini, saat mengaktifkan HP, WA sudah bekerja kembali. Pesan yang tertunda masukpun berebut.

Sejauh ini dari WhatsApp tidak memberikan  penjelasan tentang apa yang menyebabkan masalah tersebut.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *