Laudya Cynthia Bella Bintangi Film ‘Ambu’

 Laudya Cynthia Bella Bintangi Film ‘Ambu’
Laudya Cynthia Bella

Setelah terakhir kali bermain dalam film Surga Yang Tak Dirindukan 2 pada 2016 lalu. Aktris Laudya Cynthia Bella kini siap kembali dalam film terbarunya bertajuk Ambu. Film pertama yang diproduksi oleh Skytree Pictures ini disutradarai oleh Farid Darmawan. Kata “Ambu” merupakan panggilan untuk ibu dalam bahasa Sunda.

Film Ambu berfokus pada kisah antara ibu dan anak. Ibu adalah sosok yang pertama kali bersentuhan dengan kita bahkan sejak kita masih di kandungannya. Ibu merupakan semesta pertama kita. Itulah premis yang akan disajikan dalam film Ambu ini

Ambu mengisahkan Ambu Misnah (Widyawati) yang ditinggalkan oleh anak perempuan satu-satunya, Fatma (Laudya Cynthia Bella), pergi dari rumah mereka di Baduy, demi cintanya pada pemuda Jakarta yaitu Nico (Baim Wong). Fatma kemudian memiliki anak, Nona (Lutesha). Hingga suatu hari, Fatma membawa Nona pulang ke Baduy untuk bertemu Ambu Misnah, semesta pertama Fatma.

 
Dalam cuplikan teaser Ambu yang baru dirilis Skytree Pictures, terlihat ketegangan antara seorang ibu terhadap anaknya dan konflik batin dalam menghadapi masalah yang terjadi antar generasi. Karena baik karakter Ambu ataupun Fatma sama-sama digambarkan keras dalam film Ambu ini. Namun, khusus karakter yang diperankan Bella lebih ditekankan ke segi karakter yang berprinsip kuat.
 
“Karakter Fatma itu digambarkannya orang yang mampu untuk ambil keputusan sendiri. Prinsipnya kuat dan memiliki ego yang tinggi,”ungkap Bella dalam acara konferensi pers Ambu pada Kamis (25/10).
 
Untuk ide ceritanya sendiri, sang penulis skenario, Titien Wattimera, mengungkapkan bahwa dirinya sebenarnya sudah lama memiliki ide cerita ibu dan anak. Hanya saja baru bisa dieksplor lebih dalam saat bertemu dengan Farid Dermawan. Sebelum Ambu, Titien telah menggarap beberapa proyek film seperti Milli & Nathan (2011) dan Aruna dan Lidahnya (2018)
 
“Ide ceritanya sih awalnya karena gua sebenarnya emang sudah lama memiliki cita-cita bikin film dengan mengangkat cerita tentang ibu dan anak,” ungkap Titien.
 
Rencananya Ambu akan dirilis pada Januari 2019 mendatang. Selain Widyawati dan Laudya Cynthia Bella sebagai karakter utama, film ini juga dibintangi oleh Baim Wong, Lutesha, Andri Mashadi, dan Endhita Wibisono. (pik)
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *