Connect with us

Kabar

Lagi, Anggota DPR Diciduk OTT KPK

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Lagi, seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terciduk dalam operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengkonfirmasi bahwa pada Kamis (28/3/2019) dini hari. Dalam OTT tersebut, KPK mengamankan satu orang anggota DPR yang kini masih menjalani pemeriksaan di Gedung KPK.

KPK kembali melakukan serangkaian OTT sejak Rabu (27/3/2019) malam. Dalam langkah itu, KPK telah menangkap tujuh orang di sejumlah titik di Jakarta. Dengan demikian, setelah seorang anggota DPR ditangkap, KPK total sudah mengamankan delapan orang dalam OTT kali ini.

“Sampai pagi tadi sekitar 8 orang diamankan dalam OTT di Jakarta sejak Rabu sore hingga Kamis dini hari,” ujar Febri.

Dalam kasus rasuah angkutan pupuk ini, KPK menduga terjadi penyerahan sejumlah uang terkait distribusi pupuk melalui kapal.

“Yang pasti ada kebutuhan distribusi pupuk dari salah satu BUMN yang memproduksi dan mengelola pupuk menggunakan kapal pihak swasta,” kata Febri.

Dugaan kong kalikong dalam distribusi pupuk itu, diduga melibatkan jajaran PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (HITS).***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *