LA Indie Movie 2019 Ajak Generasi Milenial di 3 Kota

 LA Indie Movie 2019 Ajak Generasi Milenial di 3 Kota

Selepas vakum selama 2 tahun, LAIM kini hadir kembali dengan konsep yang fresh dan kekinian. “LA Indie Movie adalah program yang kita hadirkan sebagai wadah bagi para sineas maupun yang menyukai penikmat untuk ikut di industri perfilman,” ujar Novrizal selaku perwakilan dari LAzone.id di Galeri Indonesia Kaya, Selasa (26/2/2019).

LAIM 2019 kali ini akan mengusung tema ‘Your Movie Goes Digital’ dengan alasan latar belakang perkembangan teknologi digital dalam industri perfilman yang kian berkembang.

“Kenapa digital, semua sekarang sudah serba digital. Baik itu medium dan praktisinya sudah terdigitalisasi. Kemudian disambungkan ke dunia film. Sekarang ini kan selain ada bioskop konvensional ada juga yang digital kayak platform seperti netflix dan lain-lain makanya kita angkat tema itu,” ujarnya.

Pengadaan story competition yang nantinya akan difilmkan oleh tim filmmaker yang diseleksi melalui program FILMMAKER HUNT. Terpilihnya calon-calon filmmaker tersebut juga akan diikutsertakan dalam produksi pembuatan film pendek dan akan ditanyangkan di Iflix, Viddsee, dan HOOQ.

“Yang menarik nanti hasil karyanya kita sudah kerja sama dengan Iflix, HOOQ, dan Viddsee, lalu hasilnya akan ditayangkan di tiga platform itu. Mediumnya kita coba ngikutin yang trend saat ini,” jelasnya.

LAIM 2019 akan di selenggarakan di tiga kota yaitu Jogjakarta (2/3), Malang (9/3), dan Jakarta (16/3). LAIM juga turut mengundang narasumber-narasumber kredibel seperti Angga D Sasongko, Mouly Surya, Roy Lolang, Oka Antara, Arifin Putra dan masih banyak lagi.

Begitu banyaknya film atau konten yang bisa kita temukan di dunia digital dan sosial media, kita perlu memilah dan memilih konten yang mempunyai nilai lebih, baik itu dari segi cerita maupun segi teknisnya. Dan kita perlu menularkan dan membagi pengetahuan kepada generasi muda agar dapat memproduksi film pendek yang tak kalah dengan kualitas film bioskop,” ujar Ismail Basbeth selaku produser LAIM 2019. (pik)

 

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *