Kuliah Peduli Negeri dengan “Gerakan Minum Susu”

 Kuliah Peduli Negeri dengan “Gerakan Minum Susu”

Jayakarta News – Sekelompok mahasiswi Universitas Mercu Buana (UMB) akan menggelar Program Kuliah Peduli Negeri (KPN) dengan tema “Gerakan Minum Susu: Pentingnya Minum Susu Sejak Dini Untuk Meningkatkan Kesehatan Anak”. Kegiatan program kuliah Peduli Negeri itu akan digelar di PAUD Anggrek Bulan, RW 03, Tanjung Priok Jakarta Utara, Jumat (29/11) pukul 08.00 WIB.

Rilis panitia yang diterima Jayakarta News sebagai media partner kegiatan tersebut, menyebutkan bahwa tujuan Program KPN ini adalah mengajak orang tua untuk lebih peduli terhadap gizi anak-anak mereka. Salah satunya, dengan memberikan susu kepada anak-anaknya sejak dini. Karena menginsumsi susu itu baik maka diharap aktivitas minum susu menjadi aktivitas rutin anak-anak.

Dalam acara ini, anak-anak serta orang tua akan disosialisasikan tentang pentingnya minum susu sejak dini, apa-apa saja manfaat minum susu dan susu seperti apa yang baik dikonsumsi oleh anak usia 2-6 tahun. Program KPN ini akan dihadiri sekitar 25-30 anak dan 20 orang tua.

Selain sosialisasi mengenai pentingnya minum susu, anak-anak juga akan mengikuti rangkaian acara lain seperti menonton video edukasi tentang susu, ice breaking, dan games. Acara ini dibuat atas dasar keprihatinan para mahasiswi Mercu Buana yang melihat kurangnya kesadaran anak serta peran orang tua dalam mementingkan susu.

Melalui kegiatan ini, kelompok mahasiswi Universitas Mercu Buana berharap tingkat tumbuh kembang anak-anak akan lebih baik. Harapan lain, para orang tua menjadi lebih peduli tentang keseimbangan gizi pada anak. Dengan demikian, dapat mengurangi serta mencegah adanya gizi buruk dan keterlambatan pertumbuhan mereka. Inilah kegiatan mahasiswi UMB sebagai bentuk perhatian atas pertumbuhan generasi penerus bangsa. (*/rr)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *