Connect with us

Entertainment

‘Kucumbu Tubuh Indahku’ Masuk Nominasi FFI 2019

Published

on

Jayakarta News – Hari Selasa (12/11) terjadi aksi penghentian paksa penayangan film ‘Kucumbu Tubuh Indahku’ oleh sebuah ormas agama di Sekretariat Dewan Kesenian Lampung, Selasa malamnya film garapan Garin Nugroho tersebut berhasil masuk nominasi di kategori Film Terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2019 yang digelar di La Moda Cafe, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

‘Kucumbu Tubuh Indahku’ akan bersaing dengan film-film lain yang juga masuk nominasi, yaitu ’27 Day of May’, ‘Bumi Manusia’, ‘Dua Garis Biru’ dan ‘Keluarga Cemara’. Selain itu, Garin Nugroho juga diunggulkan di kategori Sutradara Terbaik bersama Gina S.Noer, Hanung Bramantyo, Ravi L. Bharvani dan Riri Riza.

Ditambah lagi, ‘Kucumbu’ juga masuk nominasi di kategori Pemeran Utama Pria Terbaik (Muhammad Khan) dan kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik (Whanny Dharmawan dan Randy Pangalila). Melihat kategori utama, tampaknya ‘Kucumbu’ bakal menggaet Piala Citra FFI 2018 di kategori Film, Sutradara, Pemeran Utama Pria dan Pemeran Pendukung Pria.

‘Kucumbu’ dan ‘Bumi Manusia’ sama-sama gaet 13 nominasi, sedangkan ‘Dua Garis Biru’ raih 11 nominasi.

Sebelumnya, ‘Kucumbu’ meraih penghargaan di Festival Film Tempo (film dan sutradara terbaik) dan terpilih sebagai wakil RI di kategori ‘foreign language’ untuk Oscar (Academy Award) tahun 2020. Ironisnya, ‘Kucumbu’  ditolak di beberapa daerah di dalam negeri, justru film yang dibuat secara seni artistik ini dielu-elukan di festival di luar negeri. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *