Krisdayanti Jadi Duta Olahraga

 Krisdayanti Jadi Duta Olahraga
Sejumlah artis Indonesia, termasuk Krisdayanti, menjadi Duta Kemenpora untuk mensosialisasikan olahraga.

KEMENTERIAN Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memastikan bakal menggandeng artis untuk mengampanyekan Gerakan Nasional Ayo Olahraga yang menjangkau 34 provinsi di Indonesia, hingga akhir 2017.

Sebanyak sembilan artis, Krisdayanti, Chicco Jerikho, Wulan Guritno, Nugie, Sarwendah, Denny Sumargo, Tatjana Saphira, Samuel Rizal, dan Prilly Latuconsina akan menjadi duta Kemenpora untuk memberi sosialisasi olahraga.

“Mereka tidak hanya menekuni profesi sebagai artis, tetapi juga menempatkan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup. Kami meminta mereka sebagai duta olahraga,” kata Menpora Imam Nahrawi dalam peluncuran Duta Gerakan Nasional Ayo Olahraga.

Menpora mengatakan bahwa duta olahraga masih terbuka bagi siapa pun yang bersedia menjadi sukarelawan Gerakan Ayo Olahraga tanpa menerima honor dari Kemenpora. “Kami prihatin dengan kondisi anak-anak Indonesia yang mampu beradaptasi dengan teknologi tetapi jarang berolahraga. Duta olahraga itu akan hadir dalam masyarakat dan mengampanyekan olahraga lewat media jejaring sosial,” kata Menpora.

Menpora menyebutkan dua nama mantan atlet bulutangkis nasional Taufik Hidayat dan Susy Susanti juga termasuk dalam duta olahraga Kemenpora.

Gerakan Ayo Olahraga merupakan gerakan rutin tahunan Kemenpora yang memayungi tiga program unggulan, yaitu Gowes Pesona Nusantara, Gala Desa, dan Liga Sepakbola Berjenjang. Gerakan itu akan dimulai dengan Gowes Pesona Nusantara pada hari Sabtu (13/5) di Banda Aceh. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *