KPK Amankan 7 Orang dalam OTT di Lampung Selatan

 KPK Amankan 7 Orang  dalam OTT di Lampung Selatan

TIM Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kamis (26/7/2018) kembali melakukan operasi tangkap tangan. Kali ini, OTT dilakukan di Kabupaten Lampung Selatan.

Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan adanya OTT di Lampung Selatan. Selain menangkap beberapa orang, pihaknya juga mengamankan uang sebagai salah satu barang bukti tindak pidana korupsi.

“Betul tim KPK ada yang ditugaskan di daerah Lampung Selatan dalam beberapa hari ini,” ujar Agus, Jumat (27/7/2018). OTT sendiri dilakukan sejak  malam hingga Jumat dini hari.

“Diamankan 7 orang yang terdiri dari unsur Kepala Daerah/Bupati, anggota DPRD, swasta dan pihak lain yang terkait,” lanjut Agus.

Langkah KPK untuk mengungkap adanya dugaan korupsi di Lampung Selatan bermula  dari laporan masyarakat atas adanya transaksi tidak lazim. Setelah di-cross check, informasi dari masyarakat ternyata benar.

“Kami melakukan cross check terhadap informasi yang dilaporkan oleh masyarakat tentang adanya dugaan transaksi,” jelas Agus.

Dalam aksi penangkapan itu, KPK mengamankan barang bukti berupa uang Rp700 juta dalam pecahan Rp100 ribu dan Rp50 ribu. Duit itu diduga sebagai alat transaksi koruptif proyek infrastruktur.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *