Kowani Bantu Warga Terdampak Corona

 Kowani Bantu Warga Terdampak Corona

Kowani bantu masyarakat yang terdampak Covid 19–foto humas Kowani

JAYAKARTA NEWS— Selain masalah kesehatan, Kongres Wanita Indonesia (Kowani) terpanggil membantu warga yang terkena dampak pandemi Corona dan layanan konseling. Karena dampak buruk Corona juga terjadi di bidang ekonomi dan hubungan sosial jangka panjang.

” Corona tidak hanya mengancam kesehatan dan jiwa, tapi juga sosial ekonomi. Sendi-sendi ekonomi masyarakat paling terpukul. Entah sampai kapan pandemi Corona ini lenyap dari bumi Indonesia,” ujar Dr Ir Hj Sri Woerjaningsih atau akrab dipanggil Giwo Rubianto Wiyogo selaku Ketum Kowani sekarang.

Menantu mantan Gubernur DKI Jakarta Wiyogo Atmodarminto ini memaparkan program jangka pendek dan jangka panjang. Jangka pendek membagikan kepada warga terdampak Corona, seperti masker, sembako dan APD untuk tenaga medis. Jangka panjangnya melakukan program kajian konseling.

Selain itu, karena adanya PSBB dan tetap di rumah saja, Kowani menggelar teleconference kepada organisasi-organisasi wanita di daerah. Kowani adalah federasi dari organisasi wanita Indonesia tingkat nasional. Berdiri tahun 1928,  Kowani merupakan jaminan sebagai organisasi wanita yang mumpuni, dengan banyak penghargaan nasional, regional dan internasional.

Sebagai payung 97 organisasi wanita se Indonesia, dan memiliki jumlah anggota sebanyak 87 juta wanita, organisasi wanita tertua ini tidak bisa dipandang sebelah mata. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *