Connect with us

Kabar

Kota Malang harus Segera Bebenah

Published

on

Ilustrasi/foto: istimewa

JAKARTA, JAYAKARTA NEWS – Sekelumit permasalahan yang terjadi di Kota Malang tak luput dari pengamatan Aryo Heriadi. Tokoh muda asal Malang yang juga memimpin lembaga survey Mata Publik Indonesia menyimpulkan beberapa masalah kruisial yang harus segera diselesaikan. Dari perbincangan dengan JayakartaNews di Jakarta Rabu (16/8) Aryo menyimpulkan beberapa hal, mulai dari infrastruktur, banjir, sampah dan kemacetan.

Banjir merupakan salah satu bencana alam diakibatkan oleh ulah manusia yang membuang sampah sembarangan. Banjir yang terjadi di Kota Malang terjadi karena luapan air sungai atau selokan sebab minimnya resapan air ke dalam tanah. Maka perlu segera membersihkan gorong-gorong atau membuat gorong-gorong yang lebih besar, melakukan pengerukan sungai dan perlunya tempat sampah terpadu dimana sampah bisa didaur ulang untuk kemaslahatan masyarakat Kota Malang.

Aryo Heriadi/dok pri

“Disamping banjir, Malang juga mulai terjadi kemacetan di beberapa titik. Seiring bertambahnya jumlah mahasiswa dan pendatang tidak dibarengi adanya penambahan infrastruktur yang memadai. Sehingga arus lalu lintas melewati kapasitas. Ditambah tidak adanya jalan melingkar untuk kendaraan dari Surabaya ke Blitar maupun sebaliknya menambah kemacetan Kota Malang. Maka kita perlu menambahkan infrastruktur seperti jalan melingkar, jembatan dan lain-lain” ujar Aryo.

Kota Malang merupakan salah satu destinasi wisata yang potensial. Namun jika tidak tersedianya lahan parkir yang luas mengakibatkan banyaknya kendaraan yang parkir di bahu jalan menjadi salah satu akibat macet di Kota Malang, maka seharusnya disediakan gedung parkir khusus roda 2 agar lebih tertata rapi.

“Sempitnya lahan parkir untuk roda 4 atau lebih juga sangat mengganggu lalu lintas jalan maka perlu dipikirkan opsi lahan parkir vertikal untuk mobil. Sehingga warga Malang dapat hidup nyaman”. ucap Aryo menutup pembicaraan dengan JayakartaNews. (Heri)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *