Connect with us

Kabar

Koperasi Perlu Berkoordinasi dengan Humas Pemerintah

Published

on

Para peserta Forum Bakohumas mengunjungi Koperasi Catra Gemilang, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (10/9/2019)–foto humas setkab

JAYAKARTA NEWS— Staf Ahli Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) Teguh Budiono meyakini, koperasi bisa menjadi ujung tombak perekonomian. Caranya, dengan melakukan koordinasi di antara humas-humas pemerintah.

Pernyataan tersebut disampaikan Teguh Budiono dalam pembukaan Forum Badan Koordinasi Humas Pemerintah (Bakohumas)  “5 Tahun Reformasi Total Koperasi”, di Grand Keisha Hotel, Sleman, D.I. Yogyakarta (DIY), Rabu (9/10).

“Humas pemerintah tidak hanya bicara untuk program sendiri, tapi juga harus membahas bagaimana suksesnya Kementerian/Lembaga (K/L) lain,” pesan Teguh.

Sebelumnya Kapala Bagian Humas dan Advokasi Hukum Kementerian Koperasi dan UKM, Darmono, dalam laporannya mengingatkan, koperasi harus siap menghadapi perubahan dan mengubah pola pikir. Ia menyampaikan pentingnya melakukan Program Reformasi Total Koperasi, yang meliputi: 1. Reorientasi, 2. Rehabilitasi, 3. Pengembangan. “Bakohumas ini diharapkan dapat menunjukkan keberhasilan Reformasi Total Koperasi, sebagai keberhasilan bersama,” kata Darmono. Forum Bakohumas Kemenkop UKM itu diikuti oleh 70 perserta dari insan kehumasan pemerintah dan pelaku koperasi. Dalam acara tersebut ditampilkan diskusi dengan nara sumber: 1.Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY; 2. Pengamat Koperasi, Suroto: dan 3. Pelaku Koperasi, Ketua Kopma UGM Ika Rizky Fauziah, Dalam Forum Bakohumas itu juga dilakukan kunjungan ke Koperasi Catra Gemilang, Borubudur, Magelang, Jawa Tengah.***setkab/ebn

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *