Konsolidasi Tim Pemenangan Partai Berkarya DKI Jakarta

 Konsolidasi Tim Pemenangan Partai Berkarya DKI Jakarta
Foto bersama Caleg Partai Berkarya wilayah Jakarta Selatan. (Foto: M. Fahrizal)

Untuk kali kedua, setelah di wilayah Jakarta Timur, Tim Pemenangan Partai Berkarya (PB) Provinsi DKI Jakarta mengadakan konsolidasi kepada bacaleg DPR RI dan DPRD DKI Jakarta untuk wilayah Jakarta Selatan.

Naswan Gunawan, Ketua DPW tim Pemenangan Partai Berkarya mengatakan, konsolidasi ini merupakan bentuk silaturahmi, berdialog dengan para caleg saling memberikan masukan satu sama lain, dan banyak sekali ide serta masukan dari teman-teman DPC, caleg-caleg DPD dan DPR RI wilayah Jakarta Selatan.

Disebutkan Naswan, maksud dan tujuan diadakannya konsolidasi yakni melakukan satu pandangan, satu langkah, sikap, baik terhadap caleg maupun terhadap instrument partai mulai dari tingkat DKI, tingkat DPW hingga DPD dan DPC. Tidak hanya itu, ditingkat kelurahan, RT, dan RW yang sudah terbentuk semuanya bersinergi sedemikian rupa yang memiliki tujuan akhir gol kemenangan PB DKI Jakarta.

“Hal-hal yang bersifat teknis muncul perihal pendapat, pandangan, harapan, hingga kritikan, yang semuanya itu memang kita butuhkan dalam rangka untuk menyusun dan memformulasikan apa-apa yang berkembang di forum ini. Dan temuan ini merupakan data yang akurat yang mereka rasakan di lapangan,”Ucapnya.

Temuan yang dirasakan oleh para caleg menurut Naswan salah satunya Partai kurang ada greget di tengah-tengah masyarakat sehingga mereka merasa agak kesulitan untuk bagaimana mensosialisasikan dirinya sebagai caleg maupun temen-temen di lapangan, dikarenakan kurangnya logistic atribut partai seperti bendera sehingga masyarakat bisa mengenal terlebih dahulu akan PB. Sehingga jika sudah mengenal partainya, masyarakat akan mengenal calegnya dan tentu tidak hanya sebatas kenal caleg namun visi dan misi dari PB dan caleg tersebut.

Dari kiri ke kanan: Indra Duwila, Ketua DPD Partai Berkarya DKI Jakarta, Naswan Gunawan, Ketua DPW Tim Pemenangan Partai Berkarya, Giyanto H. Prayitno, Sekretaris DPW Tim Pemenangan DPW Partai Berkarya. (Foto: M. Fahrizal)

Tim pemenangan bersama dengan DPD, DPC akan saling bersinergi, karena antara caleg dengan struktur partai di ibaratkan dua sisi mata uang, mereka harus berjalan bersamaan, tidak boleh berjalan sendiri-sendiri. Karena ibarat dua sisi mata uang, ketika satu gambar tidak memiliki peran, tidak memiliki implementasi di tengah-tengah masyarakat, maka mata uang tersebut tidak memiliki nilai.

“Menjemput aspirasi masyarakat yang kita sampaikan kepada para caleg. Kenapa demikian, karena masyarakat sekarang ini sudah tidak ingin dibodohi seperti sebelum-sebelumnya hanya sebatas janji namun kenyataannya setelah itu justru melupakan janji tersebut. PB tidak ingin seperti itu, tidak ingin kepercayaan masyarakat kepada caleg PB luntur,” katanya lagi.

Giyanto Hadi Prayitno, Sekretaris DPW tim Pemenangan DPW Partai Berkarya menambahkan, bahwa untuk menghindari dampak lunturnya kepercayaan masyarakat terhadap partai maupun caleg seperti yang masyarakat alami sebelum-sebelumnya, maka caleg PB diminta terjun langsung ke lapangan, menampung aspirasi masyarakat, keinginan masyarakat, dan tentunya mengajak masyarakat bahu membahu berjuang untuk melakukan perubahan yang lebih baik lagi untuk bangsa dan negara yang kondisinya saat ini memang sedang terpuruk.

“Cara untuk meyakinkan masyarakat bahwa PB merupakan partai yang beda dari partai-partai lainnya yakni dengan para caleg harus menunjukkan diri kepada masyarakat, menjadi wadah atau tempat aspirasi masyarakat, sehingga masyarakat tidak salah pilih seperti yang sudah sudah,” jelasnya.

Indra Duwila SH, Ketua DPD Jakarta Selatan, ikut menambahkan bahwa apa yang disampaikan ketua tim pemenangan perihal logistic meliputi bendera, kaos partai, serta kemeja, memang kita harus menyeragamkan struktur sampai ketingkat RT dan RW, menyentuh tingkat yang paling bawah agar kedepannya tidak sulit lagi menjaring kader-kader partai.

“Memang benar untuk sekarang ini logistic yang menjadi kendala, namun kita bersyukur dan memberikan apresiasi kepada tim pemenangan DPW DKI yang sudah mulai bergerak. Insya ALLAH kedepan kita akan masuk kedalam strategi-strategi pemenangan sekaligus juga dalam rangka pemenangan di Jakarta Selatan, dan kemungkinan logistic juga sudah mulai menyebar,” ujarnya. (M. Fahrizal)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *