Konser Musik Jeddah Siram Dahaga Kaum Milenial Arab

 Konser Musik Jeddah Siram Dahaga Kaum Milenial Arab

JAYAKARTA NEWS – Jeddah menggelar festival musik? Menyuguhkan konser? Betul. Dan ini menjadi “sesuatu banget” yang 10 tahun lalu, bahkan lima tahun lalu, tidak pernah terjadi kecuali dalam mimpi, terutama anak-anak muda di Arab Saudi.

Kamis pekan lalu, 18 Juli 2019, sebanyak tujuh megabintang tampil menghibur tidak kurang dari 20 ribu penonton pecinta musik. Penapilan ketujuh megabintang itu, menjadi penutup yang super mewah bagi pecinta musik di negeri yang mulai membuka diri dengan kebudayaan “barat”.

Selain konser musik, Arab Saudi juga sudah menyediakan sarana hiburan yang berupa bioskop. Terobosan lainnya, wanita boleh bekerja di luar rumahnya dan diijinkan pula untuk menyetir mobil.

Ya, konser itu benar-benar menutup Jeddah Seasion menjadi pengalaman yang luar biasa untuk masyarakat Arab. Tidak mengherankan, kalau kaum muda di sana tumpek bleg menghadiri konser istimewa itu. Festival Musik Jeddah benar-benar menjadi magnet bagi orang-orang Saudi dari seluruh wilayah Kerajaan itu.

Penonton memenuhi Stadion Olahraga Raja Abdullah meskipun udara panas, tetapi tidak ada yang bisa mengjalangi mereka untuk memenuhi “undangan” bersuka-ria itu.

R3wire dan Varski muncul di panggung dan disambut dengan sorak-sorai massa penonton yang mengelu-elukan punyaan mereka. Tampilan itu menghipnotis para anak muda.

Pada satu titik, ia meminta penonton untuk menyanyikan lagunya. Lalu, penonton pun ikut larut menyanyikan remixes seperti “We Will Rock You” dari Queen dan The White Stripes’ “Seven Nation Army” sebelum kemudian mixing “One Kiss” oleh Dua Lipa dan Calvin Harris.

“Jeddah World Fest di Arab Saudi sangat istimewa! Kata-kata tidak bisa menggambarkan bagaimana suasana yang penuh dengan cinta itu, ” kata R3wire.

Calvin Harris kemudian men-tweeted: “Nama baru saya adalah 50 HALALA, jadi dapatkan dengan program ini. Saya mungkin pindah ke sini saya suka. “

Rsha Khan, 27, yang menghadiri konser bersama keluarganya, mengatakan bahwa, “Kami sangat menikmati penampilan 50 Cent, karena ia menyanyikan lagu-lagu lamanya. Sangat menyenangkan untuk melihat ketika kebanyakan orang mulai bernyanyi bersama dengannya dan melompat keluar dari kegembiraan. “

Meskipun waktu Chris Brown di atas panggung berumur pendek, dengan hanya menyanyikan empat lagu, penggemar dapat bergoyang mengikuti irama hit besar “Loyal” yang menampilkan Lil Wayne dan Tyga.

Terakhir, DJ dan produser legendaris Steve Aoki yang terbang jauh dari Mykonos, Yunani, datang ke Saudi untuk mengatur panggung dengan daftar set yang sangat besar.

Massa penonton tampak melompat dan berjingkrak-jingkak mengikuti irama lagu pembukaannya, “Moshi Moshi,” sebelum pindah ke nomor klasik lain, “Bella Ciao.”

Meskipun para penpnton tampak kelelahan setelah berada di tempat selama tujuh jam, energi mereka seperti diisi ulang ketika Aoki menghipnotis mereka dengan penampilan oktan tinggi dengan lagu-lagu seperti “Rave” yang memaksa para penonton untuk melompat bersamaan.

Aoki membuat lagu baru dengan penyanyi Saudi Dalia Mubarak, khusus untuk konser ini, hanya 24 jam sebelum dia tiba di panggung. Lagu itu memiliki campuran nada Mesir dan Teluk. Ketika vokal Mubarak yang kuat meraung di udara, Aoki menari di sisinya.

“Saya sangat bersyukur berada di sini, saya merasa saya memiliki banyak penggemar di Arab Saudi,” katanya kepada para penonton yang berseri-seri yang telah menunggu sampai dini hari untuk menemuinya.

DJ internasional menyapa semua segmen penonton, memainkan dua lagu yang menampilkan artis K-pop seperti Monsta X dan BTS. Dia memastikan untuk mengembalikan cinta yang dia rasakan dari Saudi dengan mencampur dua lagu baru khusus untuk Festival Dunia Jeddah, termasuk campuran penyanyi tercinta Mesir Abdel Halim Hafez dan campuran BTS-nya dengan MIC DROP.

Festival ini memperbolehkan penonton untuk tidak hanya menikmati pertunjukan yang mereka tunggu-tunggu, tetapi juga menemukan musik baru.

Khan yang tidak begitu mengenal Steve Aoki berkata: “Dia luar biasa, itu adalah pertama kalinya kami mendengar musiknya dan langsung saya menyukainya! Dia menghanyutkan massa dengan musik yang kuat. Dia seharusnya menjadi salah satu pemain pertama karena pada saat dia datang orang-orang sangat lelah, tetapi dia masih membuat semua orang menari. ”

Beberapa penonton berjuang ‘melawan’ panas. Sara Manzar, yang menghadiri konser bersama dengan adik laki-lakinya, mengatakan: “Festival ini bagus, saya sangat menikmati 50 Cent dan Steve Aoki, tetapi akan lebih baik jika ada AC di sekitar tempat ini, karena cuacanya terlalu panas. “

Dina Ajjaj, 18, yang menghadiri pertunjukan bersama ibunya, mengatakan: “Saya benar-benar menikmati festival ini meskipun cuaca sedang buruk. Bintang-bintang yang datang membuat malam ini sempurna. Aku sangat mencintai Steve Aoki, itu bagian terbaik dari pertunjukan pada malam itu! Saya tak sabar untuk menghadirinya tahun depan. “

Raneem Has Ibrahim, 30, berpikir bahwa acara itu diselenggarakan dengan lancar. “Stadion ini dekat dengan semua orang, dan gerbang sangat terorganisir dengan baik. Asisten sangat membantu dan dalam semangat yang baik meskipun ada tekanan. Sangat menyenangkan melihat keamanan dan ambulan di sekitar jika orang membutuhkannya, ” katanya.

“Konser itu sendiri adalah hot,” tambah Ibrahim. “Ini melebihi harapan dan saya sangat senang bahwa kami menghadiri konser internasional seperti ini di Jeddah.”

Jeddah Season adalah bagian dari proyek Musim Saudi untuk memamerkan dan mempromosikan kota-kota di Kerajaan itu sebagai tujuan wisata utama, dan untuk mendorong kemitraan dengan bisnis lokal.

Festival yang berlangsung 41 hari itu mencakup lebih dari 150 acara dan kegiatan yang menampilkan aksi lokal, regional dan internasional.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *