Konser Kisah Tjinta : A Tribute to Ivo Nilakreshna

 Konser Kisah Tjinta : A Tribute to Ivo Nilakreshna

Ivo Nilakreshna dan para pendukung konsernya–foto ipik tanoyo

JAYAKARTA NEWS—Bagi kalangan muda milenial yang lahir di tahun 2000, pasti tak kenal nama biduanita Ivo Nilakreshna. Namun, bagi kalangan senior yang lahir di tahun 50an atau tahun 60an, tentu mengenalnya. Ibu penyanyi dan pemain film Astri Ivo ini genap berusia 81 tahun, pada 31 Januari 2020.

Untuk mengenang Ivo, digelar konser bertajuk ‘A Tribute to Ivo Nilakreshna’ – Kisah Tjinta (ditulis pakai ejaan lama)’ di Ciputra Artpreneur, Jakarta, 31 Januari 2020.

Mengawali karirnya di dunia musik, ibu dari 12 anak ini pada usia 14 tahun. Sampai kini, Ivo telah menghasilkan lebih dari 100 album dan 200 lagu (dalam berbagai genre : pop, jazz, keroncong, gambang kromong dan religi) dan semua adalah ciptaan dia sendiri.

Ivo Nilakreshana bersama Addie MS (kiri) dan Iwan Fals (kanan)–foto ipik tanoyo

Karena beliau sudah tua dan duduk di kursi roda, Ivo tidak akan menyanyi. Karya-karya Ivo akan disenandungkan oleh biduan dan biduanita kenamaan Indonesia, yaitu Iwan Fals, Rossa, Andien, Afgan, Yuni Shara, Elfa’s Singer, Bivo (anak ke 12 Ivo) dan Riri, Astri Ivo dan diiringi oleh Twilite Orchestra dengan konduktor Addie MS.

Sebagian hasil konser akan didonasikan guna membangun tempat kerohanian dan pemberdayaan masyarakat di Papua yang bekerjasama dengan Yayasan Bakti Negeri. “Saling menyayangi kepada sesama adalah sebuah bagian yang sangat penting dari pembentukan karakter, baik secara pribadi maupun sebagai bangsa,” ungkap Ivo kepada penulis, belum lama berselang.

Biduanita legendaris ini membantu berdirinya Persatuan Penyanyi Ibukota pimpinan Titiek Puspa dan salah satu pendiri Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) bersama Kemala Motik.

Ia juga menjadi artis pertama Indonesia yang go international dan menandatangani kontrak selama 10 tahun dengan Philips International dan membuat 5 album di Singapura. Tak ketinggalan Ivo mendirikan studio rekaman terbesar di Asia Tenggara saat itu dan menciptakan lagu ‘Mars Iwapi’.

Ketum Iwapi, Ir. Nita Yudi, MBA mengatakan ‘kreativitas Ivo tidak hanya di bidang seni saja, namun juga di bidang entrepreneur (kewirausahaan),” urai Ir Nita Yudi, MBA. Promotor pergelaran ini adalah Limaduabelas Musik bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Maritim Indonesia (YPMI). Sungguh indah kisah cinta..senandung  Ivo Nilakreshna dengan ciri dirinya yang khas. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *