Konser ‘Cukup Gue’ Libatkan 100 Mantan Pecandu Narkoba

 Konser ‘Cukup Gue’ Libatkan 100 Mantan Pecandu Narkoba

Ayu Azhari–foto ipik tanoyo

JAYAKARTA NEWS— Promotor musik dari Deteksi Production, Harry ‘Koko’ Santoso akan menggelar konser musik bertajuk ‘Cukup Gue’ di Hotel Grand Kemang, Jakarta, Selasa (28/1). Konser yang melibatkan 100 mantan pecandu narkoba ini bertujuan membawa pesan moral dari Sabang sampai Merauke untuk menjauhi narkoba.

“Mari kita jauhi narkoba, Cukup Gue Aje,” ujar Harry ‘Koko’ Santoso yang pernah menghelat Soundrenaline, konser 1000 Band dan seabreg pergelaran musik lain.

“Kegiatan serupa juga akan kita gelar di Palu, Sulawesi Tengah pada tanggal tersebut,” imbuh Harry. Perhelatan ini juga melibatkan Yayasan Sahabat Rekan Sebaya, Polri dan Koperasi Digital Indonesia.

“Para pecandu narkoba jangan dibiarkan sendiri, tapi warga masyarakat lain juga harus membimbing dan membantu mereka,” urai Dr Aisha Dahlan selaku Ketua Yayasan Sahabat Rekan Sebaya yang telah 20 tahun membina para mantan pecandu narkoba.

 “Narkoba bisa merusak otak bagian tengah yang merupakan alat berpikir bagi manusia,” jelas Dr Aisha Dahlan diiyakan dua rekannya, Melanie dari Lemdiklat Polri dan Isye Inkiriwang Maramis dari Koperasi Digital Indonesia.

Sementara itu,  Irjen Polisi Drs Dunant Ismail Isja, MM dari Deputi bidang pemberdayaan masyarakat BNN Pusat menekankan agar para mantan pecandu narkoba kembali ke ‘keluarga’. “Kami dari BNN mendukung penuh konser musik ini sebagai momentum untuk memerangi dan menjauhi narkoba. Dan satu hal lagi, dengan adanya kegiatan berkesenian ini, ikut melenyapkan stigma buruk bagi para mantan pecandu narkoba,” tutur Drs Dunant Ismail Isja. Adapun beberapa musisi indie dari Australia, Singapura, Brunei Darussalam dan Malaysia siap unjuk diri dalam konser spesial ini, diantaranya Moliano in Rock (Singapura) sebagai  Presiden Malay Youth Performing Arts, Rando Sembiring, Buce, Ayu Azhari, Abidin, Ahmad Yuliarto (Lemhamnas) dan masih banyak musisi lainnya. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *