Konser “Colours of Love” Ayat-ayat Cinta 2 Satukan 4 Diva

 Konser “Colours of Love” Ayat-ayat Cinta 2 Satukan 4 Diva
Rossa, Raisa, Isyana, dan Krisdayanti

FILM Ayat-ayat Cinta 2 yang akan tayang 21 Desember 2017 akan ditandai konser musik spektakuler yang mempertemukan empat diva Indonesia. Mereka adalah Krisdayanti, Rossa, Raisa, dan Isyana Sarasvati. Empat diva akan melantukan harmoni suara dan karya mereka dalam satu panggung.

Jumlah 3,7 juta penonton adalah simbol kesuksesan film Ayat-ayat Cinta di tahun 2008 di Indonesia. Kisah Fahri, Aisha dan Maria yang penuh problematika dan perjuangan mendapatkan cinta yang tulus seolah masih terus dalam ingatan para pecinta film di tanah air. Kesuksesan film ini tidak lepas dari kekuatan vokal Rossa dengan lagu Ayat-ayat Cinta milik Melly Goeslaw.

Melly Goeslaw dan Anto Hoed kembali didapuk menggarap soundtrack film arahan sutradara Guntur Soehardjanto ini. “Untuk membuat soundtrack film ini bebannya jauh lebih berat dibanding film sebelumnya, karena film pertamanya sukses, tetapi beban yang ada saya jadikan motivasi untuk membuat lirik lagu yang lebih dalam dan kuat, saya membaca naskah filmnya berkali-kali, jadi saya memahami betul lagu yang saya akan buat sesuai peran karakter dari cerita filmnya,” ujar Melly Goeslaw dalam keterangan pers beberapa waktu lalu.

Film yang kembali menceritakan kerinduan hati seorang Fahri (Fedi Nuril) terhadap wanita yang dicintainya melantun merdu melalui suara Krisdayanti melalui single “Ayat-ayat Cinta 2” yang seolah menyuarakan hati Fahri dan keyakinannya akan kesetiaan cinta yang mampu menanti. Krisdayanti mengatakan, “Ketika mendapat tawaran membawakan lagu soundtrack film Ayat-ayat Cinta 2 saya senang sekali, lagunya di buat oleh Melly Goeslaw, dan yang terlibat di film maupun soundtrack film ini juga melibatkan musisi-musisi dan artis-artis besar, sebelum saya take vocal untuk lagu Ayat-ayat Cinta 2 juga saya sempat minta izin ke Rossa bahwa saya akan membawakan lagu Ayat-ayat Cinta 2, saya ingin ketika membawakan lagu ini membawa energi positif, sehingga hasil rekamannya pasti puas, Melly Goeslaw membuat lirik lagu ini begitu dalam maknanya, sedih dan syahdu.”

Rossa, kembali akan merajut semua cerita ke dalam single “Bulan Dikekang Malam”. Bulan Dikekang Malam mewakili karakter Sabina yang diperankan Dewi Sandra. Sosok baru yang ada dalam film Ayat-ayat Cinta 2 ini memaknai arti kata cinta yang sesungguhnya dan Melly Goeslaw menuangkannya ke dalam lirik lagu yang dibawakan Rossa, tertafsir ke dalam hati akan arti kemegahan cinta. “Untuk membawakan lagu “Bulan Dikekang Malam” memang lebih sulit dari film yang pertama aku bawain dulu, aku harus lebih menghayati lirik lagunya karena lagunya akan ada di bagian scene film Ayat-ayat Cinta 2, aku harus menjiwai inti cerita dari sinopsis filmnya, mendengar hasil lagunya aku puas banget ya, semoga bisa diterima oleh pengemar filmnya,” ujar Rossa.

Isyana Sarasvati melantunkan sebuah lagu berjudul “Masih Berharap”, dengan kemampuan suara dan jangkauan nadanya serta vibrasi yang kuat menjadikan lagu tersebut menjadi istimewa. Lagu “Masih Berharap” diciptakan Yovie Widianto, dengan aransemen oleh Ari Renaldi. Single “Masih Berharap” baru saja diluncurkan awal bulan November ini.

Isyana Sarasvati mengungkapkan, “Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, aku pernah mimpi mengisi soundtrack film besar, dan sekarang bisa ikut andil di film Ayat-ayat Cinta 2, kesempatan ini langsung aku ambil, film ini film besar dan lagunya bagus banget dibuat oleh Yovie Widianto,” Sang pencipta lagu Yovie Widianto menambahkan, “Untuk membuat lirik lagu Masih Berharap ini saya hanya membutuhkan waktu 15 menit saja, saya hanya menonton dari trailer film Ayat-ayat Cinta 2, lagu ini mengenai seseorang yang dicintai namun yang dicintai masih memikirkan kekasihnya, saya bangga sekali Isyana Sarasvati bisa membawakan lagu ini dengan sepenuh hati”.

Sementara Raisa menjadi salah satu diva yang akan turut memeriahkan Original Music Soundtrack Film Ayat Ayat Cinta 2, lagu yang diciptakannya sendiri akan di rilis dalam waktu dekat di bulan November ini juga. Nama Raisa merupakan diva di masa kini yang telah berhasil mencuri banyak hati pecinta musik tanah air. Raisa memiliki karakter vokal khas dan kuat dengan banyak lagu yang telah menjadi hits di tanah air. Tunggu kejutan lagu Raisa untuk soundtrack film Ayat-ayat Cinta 2.

Krisdayanti, Rossa, Raisa dan Isyana Sarasvati akan berkolaborasi dalam “Ayat-ayat Cinta in Concert – with Live Orchestra The Colours of Love”. Gaya masing-masing diva dalam menghidupkan suasana konser nantinya akan menjadi sebuah panggung mahakarya yang penuh harmoni. Empat diva wanita Indonesia ini akan menggabungkan karakter vokal masing masing untuk menceritakan film Aya-ayat Cinta 2 di dalam bentuk suara dan lantunan nada.

Menghadirkan empat diva musik Indonesia kedalam satu panggung adalah sebuah bentuk cinta terhadap musik di Indonesia, menghidupkan sebuah film ke atas sebuah panggung adalah bentuk totalitas komitmen MD Pictures melalui MD Live Productions dan Event Organizer Partner Marygops Asia Group untuk menyelenggarakan karya anak bangsa dalam sebuah acara konser musik, “Ayat-ayat Cinta in Concert – with Live Orchestra – The Colours of Love”, yang akan diselenggarakan pada Hari Rabu, 20 Desember 2017 di Plenary Hall Jakarta Convention Center pada pukul 19.00 wib. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *