Komunitas Kawanua Tampilkan ‘Kain Negeri Malesung’ di JFW2020

 Komunitas Kawanua Tampilkan ‘Kain Negeri Malesung’ di JFW2020

Kain dari negeri malesung di Jakarta Fashion Week 2020–foto jfw2020

JAYAKARTA NEWS— Komunitas Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) menampilkan sejumlah koleksi busana yang mengangkat kebudayaan asli Minahasa melalui penyelenggaraan fashion show bertajuk “Kain Negeri Malesung” pada perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 di Fashion Atrium Senayan City, Jakarta.

“Kain Negeri Malesung” menyuguhkan pesona kain khas Sulawesi Utara melalui persembahan koleksi busana dari sejumlah desainer, seperti Kain Pinawetengan karya Iyarita Mamoto, Batik Bercerita karya Sizzy Matindas, Kain Bentenan karya Oni Makardi, serta Labung Ne Tou Minahasa. 

Foto” jfw2020

Show dibuka dengan penampilan musik etnik dari Komunitas K3. Menyusul setelah itu, runway Fashion Atrium pun terbalut oleh keberagaman corak, warna dan bentuk, kain khas Sulawesi Utara yang diperagakan oleh para peraga busana. 

Foto jfw2020

Dalam konferensi pers, Sizzy Matindas serta desainer lainnya mengutarakan harapannya dapat membantu meningkatkan ketertarikan masyarakat Indonesia dalam melestarikan dan turut serta dalam memperkenalkan warisan leluhur serta karya seni budaya khas Sulawesi Utara. Sejalan dengan hal tersebut,

Ketua Umum Komunitas K3, Angelica Tengker menekankan, “Keikutsertaan Komunitas Kerukunan Keluarga Kawanua dalam pagelaran JFW 2020 diharapkan mampu membuat kebudayaan khususnya produk fashion khas Minahasa yang unik lebih dikenal secara luas oleh masyarakat Indonesia.”***jfw2020/ebn

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *