Kompetisi Video Singkat “Ingat Pesan Ibu”

 Kompetisi Video Singkat “Ingat Pesan Ibu”

Jayakarta News – Kabar baik bagi para vlogger. Kelompok Media Jayakarta News bekerjasama dengan komunitas Ruang Hidup mengadakan Kompetisi Video Singkat “Ingat Pesan Ibu”. Apa pesan ibu yang dimaksud? Relevan dengan suasana pandemi Covid-19, “pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun”.

“Kami menyediakan total hadiah dua-setengah-juta rupiah dan merchandise bagi para pemenang. Setiap peserta juga kami berikan e-sertifikat,” ujar Ketua Panitia, Vera Rosdiani, Jumat (11/9/2020).

Lebih lanjut Vera mengatakan, kompetisi ini adalah salah satu wujud kepedulian Jayakarta News dan komunitas Ruang Hidup terhadap situasi pandemi Covid-19 yang masih melilit bangsa-bangsa di seluruh dunia, termasuk Indonesia. “Kami menangkap pesan Ketua Satgas Covid-19, Doni Monardo yang dalam banyak kesempatan mengkampanyekan jargon ‘ingat pesan ibu’, agar masyarakat senantiasa taat dan mematuhi protokol kesehatan,” tambahnya.

Kompetisi Video Pendek “Ingat Pesan Ibu”, adalah kegiatan ketiga yang diselenggarakan Vera bersama teman-temannya di komunitas Ruang Hidup: Vera, Obi, Desy, Maya, dan Nur Aeni, dalam enam bulan terakhir. “Sebelumnya kami adakan lomba musikalisasi puisi menjelang Idul Fitri dan HUT Kemerdekaan RI baru-baru ini. Antusiasme teman-teman luar biasa. Di saat pandemi, mereka tetap bisa menyalurkan kreativitasnya. Itu harapan kami,” kata Vera lagi.

Setali tiga uang, dengan kompetisi terbaru yang diluncurkan. Dengan menggandeng Jayakarta News, Vera berharap peserta yang terjaring akan lebih luas lagi. “Dari hasil dialog dengan teman-teman di berbagai komunitas, kegiatan semacam ini sangat dibutuhkan. Motif hadiah saya kira yang kesekianlah. Tapi yang utama adalah mereka mendapatkan wadah dan saluran kreativitas. Apalagi dengan menggandeng media massa, tentu kami harap gaung event bisa lebih nyaring kumandangnya,” tutur Vera.

Ditanya ihwal syarat dan ketentuan, Vera menyodorkan flyer. “Sudah kami tuang dengan rinci dan jelas di flyer ini. Tolong di-share yaaa…. Informasi lebih lanjut bisa DM ke instagram @thejayakartanews dan @_ruanghidup,” pungkasnya. (rr)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *