Kloter Jemaah Calon Haji Tahap Kedua Tiba di Jeddah

 Kloter Jemaah Calon Haji Tahap Kedua Tiba di Jeddah

JAYAKARTA NEWS – Kelompok terbang (kloter) tahap kedua jemaah haji Indonesia mulai mendarat di Jeddah, ditandai dengan kedatangan 455-jemaah calon haji yang berasal dari embarkasi Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makasar di Sulawesi Selatan.

Para jamaah diterima oleh Wakil Kepala Misi Indonesia untuk Arab Saudi Dicky Yunus dan Konsul Jenderal Indonesia Mohamad Hery Saripudin di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Sabtu waktu setempat.

Sebuah upacara penyambutan diselenggarakan untuk menyambut para peziarah yang mendarat di Jeddah, di mana mereka kemudian mendapat layanan sarapan ala Indonesia.

Sebanyak 529 penerbangan (kloter) jemaah Indonesia dilayani dengan pesawat Garuda Indonesia, dan Saudia . Sebanyak 120.500 penumpang akan mendarat di Jeddah selama periode 20 Juli hingga 6 Agustus 2019.

Dalam penyelenggaraan layanan haji tahun ini, lebih dari 800 personil dan petugas haji dari Kementerian Agama Indonesia dan 308 profesional kesehatan dari Kementerian Kesehatan telah dikerahkan untuk membantu para peziarah.

Sekitar 231.000 jemaah haji Indonesia diharapkan untuk melakukan haji tahun ini, termasuk kuota tambahan 10.000 yang diberikan oleh Raja Salman.

Meningkatnya kuota jemaah haji Indonesia diharapkan akan memotong daftar tunggu, yang sampai saat ini hingga 40 tahun.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Indonesia Budi Karya Sumadi mengunjungi ruang khusus inisiatif Rute Makkah untuk jamaah Indonesia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Jakarta.

Menteri mendapat penjelasan tentang proses dan prosedur inisiatif Rute Mekah.

Dia menyatakan kekagumannya atas inisiatif ini dan menyampaikan terima kasih serta terima kasih kepada Arab Saudi atas upayanya untuk melayani Islam, Muslim, dan jamaah haji.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *