Kisah Ria Irawan dan Mick Jagger

 Kisah  Ria Irawan dan Mick Jagger

Rial Irawan berboncengan dengan MIck Jagger, vokalis Rolling Stones–foto majalah nona

JAYAKARTA NEWS— Chandra Arista Dewi Irawan alias Ria Irawan(50 tahun) telah tiada. Jenazah almarhumah yang lama digerogoti kanker telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Senin (6/1).

Namun, banyak kenangan manis dan terindah dari Ria Irawan yang belum terungkapkan, untold story. Misalnya seberapa jauh hubungan antara Ria dan Mick Jagger (vokalis band Rolling Stones) ?

Tanggal 3 Oktober 1988, Mick Jagger dan band asuhannya (bukan Rolling Stones) konser di Stadion Utama Senayan (kini Gelora Bung Karno) dengan promotornya Ono Artist Promotion, Bill Graham Present dan Yayasan Tiara Sejahtera. Harga tiket VIP : Rp 50.000, kelas 1 : Rp 30.000 dan kelas 2 Rp 25.000. Cukup mahal kala itu.

foto istimewa

Arey Arifin, wartawan majalah Nona (Kartini Group) menceritakan kepada penulis bahwa dia ditunjuk oleh Rini Noor (Ono Artist Promotion, mantan grup Noor Bersaudara) sebagai LO (Liaison Officer) untuk membantu kebutuhan Mick selama di Jakarta.

“Ria cerita ke saya, Mick Jagger sempat nginap di rumah saya di Lebak Bulus,” urai Arey.

 Begitu Ria dikabarkan wafat, viral foto Ria diboncengkan naik sepeda oleh Mick di Kebun Raya Bogor. Tangan kanan Ria erat memegang punggung Mick.

“Ria dibekali kamera Nikon FM2 dengan flash dan Fujifilm ASA 400 (belum ada kamera digital waktu itu) oleh fotografer majalah Nona untuk memotret aktivitas Mick di Jakarta,” beber Arey lagi.

Bahkan, Mick minta disediakan meja pingpong (tenis meja) di belakang Stadion Utama Senayan agar tidak tegang sebelum berpentas di panggung, selain berolahraga tentunya.

Untuk lawan main, Ria Irawan menemani Mick.

Ini sekedar melepas ketegangan sebelum tampil. Jadi enggak ada yang menang enggak ada yang kalah,” imbuh Arey yang kemudian hengkang ke infotainmen Kabar Kabari.

Setelah kenangan manis di Jakarta, apakah Ria sempat pedekate dengan Mick Jagger yang bermukim di Inggris, Arey tak mau menjawabnya.

Yang jelas, Ria Irawan yang meraih Piala Citra sebagai aktris pendamping terbaik dalam FFI 1988 lewat film ‘Selamat Tinggal Jeanette’ sutradara Bobby Sandy telah menghadap Illahi. Kita sangat kagum dan terharu melihat perjuangan dan kegigihan Ria Irawan dalam melawan penyakit kanker stadium 4 yang telah menggerogoti tubuhnya. Sebaik-baiknya. Sehormat-hormatnya. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *