Kick Off Peringatan Hari Oeang Ke-76, Menkeu Imbau Jajaran Kementerian Keuangan Sigap Hadapi Tantangan

 Kick Off Peringatan Hari Oeang Ke-76, Menkeu Imbau Jajaran Kementerian Keuangan Sigap Hadapi Tantangan

(Foto: Kemenkeu)

JAYAKARTA NEWS – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati meminta agar seluruh jajaran di Kementerian Keuangan dapat dengan pandai dan selalu sigap mengidentifikasi berbagai tantangan ke depan. Hal itu ia sampaikan dalam kegiatan Kick-Off Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-76 dengan tema “Kemenkeu Satu : Sigap Hadapi Tantangan, Tangguh Kawal Pemulihan” di Kantor Pusat Bea dan Cukai hari ini, Jumat (30/09)

“Maka Kemenkeu harus pandai membaca tantangan dan kemudian sigap merumuskan dan melaksanakan tindakan-tindakan untuk menghadapi tantangan itu. Kenapa? karena tangguh mengawal pemulihan itu tidak akan terjadi kalau kita tidak sigap menghadapi tantangan,” ujar Menkeu.

Dalam kesempatan tersebut, Menkeu juga menyampaikan apresiasi atas kerja keras seluruh pegawai Kementerian Keuangan yang selama 3 tahun berlangsungnya pandemi tidak melunturkan semangatnya untuk selalu siap hadir melayani masyarakat.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Anda semuanya yang selama 3 tahun dalam kondisi pandemi dengan risiko yang anda juga hadapi, namun anda tetap melayani dengan baik. Kementerian Keuangan salah satu dari nilai kita adalah pelayanan dan itu tidak kita korbankan meskipun dihadapkan pada pandemi,” ucap Menkeu. 

Hari Oeang tahun ini diperingati dalam suasana yang penuh harapan dalam menghadapi tantangan menuju pemulihan Indonesia. Peringatan Hari Oeang juga merupakan penguat dalam menanamkan nilai-nilai yang dimiliki Kementerian Keuangan, yaitu nilai integritas, sinergi, pelayanan, profesional, dan kesempurnaan.

Untuk itu, Menkeu menekankan agar seluruh pegawai dapat menjaga integritasnya sebagai identitas dari Kementerian Keuangan, serta menjaga profesionalisme dalam bekerja sebagai karakter diri untuk memberikan yang terbaik.

“Jaga integritas kalian, teman-teman kalian, dan institusi kalian. Jangan pernah digadaikan. Jadi integritas adalah hal yang tidak dijual belikan berapapun kalian ditawari. Karena itu adalah sesuatu yang priceless. Tidak ada harganya, tidak kita jual karena selalu menjadi identitas kita,” imbau Menkeu.

Selain itu, nilai sinergi diartikan agar seluruh Unit Eseleon I di lingkungan Kementerian Keuangan dapat saling bersinergi dan bekerja sama dalam menjaga keuangan negara sebagai Kemenkeu Satu.

“Setiap anda punya peranan yang luar biasa penting untuk menjaga keuangan negara. Kemenkeu Satu karena kita bersinergi. Anda adalah satu keluarga Kementerian Keuangan. Satu keluarga menjaga uang negara,” tegas Menkeu.

Terakhir, Menkeu berpesan agar seluruh jajaran Kementerian Keuangan dapat terus menjaga semangat dalam menjalankan tugas, serta selalu sigap dalam menghadapi tantangan untuk mengawal pemulihan.

“Sigap hadapi tantangan, tangguh kawal  pemulihan. Itulah tugas kita bersama. Selamat Hari Oeang. Mari kita merayakan dan kita tetap memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Itu adalah bukti dari kalian yang tidak pernah lelah mencintai Indonesia,” tutup Menkeu.***/uli

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.