Connect with us

Kabar

Kibarkan Merah Putih Mulai 1 Agustus 2020!

Published

on

AYAKARTA NEWS—
Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, mengimbau seluruh lembaga negara, para menteri hingga kepala daerah untuk memasang dan mengibarkan Bendera Merah Putih pada 1-31 Agustus 2020.

“Pemasangan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Memasang dan mengibarkan Bendera Merah Putih di antara umbul-umbul serentak mulai tanggal 1-31 Agustus 2020,” mbauan Pratikno dalam Surat Edaran mengenai partisipasi peringatan HUT RI ke-75.

Selain itu, Pratikno meminta pelaksanaan kegiataan upacara 17 Agustus tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

“Pelaksanaan hal-hal dimaksud agar mematuhi protokol kesehatan penanganan dan pencegahan Covid-19 dan segala pembiayaannya harus dilaksanakan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,” ujarnya.

Pratikno menjelaskan upacara peringatan kemerdekaan juga dilaksanakan di Istana Merdeka dengan peserta terbatas dan menerapkan protokol Covid-19, serta tetap khidmat. Semua komponen yang terlibat dalam upacara hadir termasuk Paskibraka, tapi dalam jumlah terbatas.

Masyarakat dapat mengikuti jalannya upacara secara virtual. “Masyarakat tetap aktif berpartisipasi.

Kita kenalkan sebuah tradisi baru nanti saat upacara, saat dikumandangkan lagu ‘Indonesia Raya’, kami ajak masyarakat Indonesia untuk menghentikan kegiatannya sejenak, berdiri tegak, khidmat,” ucap Pratikno.***alf

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *