Connect with us

Kabar

Ketua MPR Berharap Pemilu 2024 Hasilkan Presiden Sehebat Jokowi

Published

on

Ketua MPR Bambang Soesatyo/foto: tim media Bamsoet

BALI, JAYAKARTA NEWS— Ketua MPR Bambang Soesatyo berharap Pemilu 2024 menghasilkan Presiden sehebat Joko Widodo. Karena tantangan bangsa Indonesia ke depan jauh lebih berat dengan adanya perubahan iklim dan pergeseran kekuatan geoekonomi dan geopolitik.

Hal itu disampaikan Bambang Soesatyo dalam acara perayaan Tahun Baru di Bali, Senin (1/1/24).

Bamsoet, begitu ia kerap disapa, mengajak seluruh elemen bangsa terus menjaga kondusivitas iklim politik yang menyejukkan jelang pelaksanaan Pemilu 2024. Terlebih pelaksanaan Pemilu yang kurang dari 42 hari lagi sarat dengan dinamika, baik persaingan di tingkat pemilihan legislatif atau pun pemilihan presiden.

“Dinamika yang terjadi jelang Pemilu 2024 jangan sampai mengguncang stabilitas politik, hukum, keamanan (Polhukam) dan ketertiban umum. Menjadi kewajiban segenap elemen masyarakat untuk mampu membuktikan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan bebas, lancar, jujur dan adil, tanpa meninggalkan residu perpecahan di antara anak bangsa,” ujar Bamsoet.

Hadir merayakan tahun baru bersama selain keluarga juga hadir para kolega Bamsoet di antaranya anggota Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih dan Anggota Komisi II DPR RI Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra.

Partisipasi seluruh elemen masyarakat dalam Pemilu 2024 harus proporsional, ujarnya, tidak menunjukkan fanatik berlebihan kepada para peserta Pemilu. Rivalitas peserta Pemilu meraih simpati publik pasti tidak terhindarkan. Namun, rivalitas itu hendaknya tidak menghadirkan dampak guncangan pada aspek Polhukam dan ketertiban umum.

“Dukunglah para calon legislatif ataupun calon presiden kita dengan sewajarnya. Jangan terlalu fanatik berlebihan dan menganggap calon kita paling benar, sementara calon yang lain salah. Siapa pun yang dicalonkan merupakan putra putri terbaik bangsa. Karenanya, tugas kita semua memilih dengan bijak siapa yang kita dukung, tanpa harus menjelekan yang lain,” kata Bamsoet.

Bamsoet mengingatkan, segenap elemen masyarakat harus mampu untuk menjaga stabilitas Polhukam dan ketertiban umum. Karena, stabilitas Polhukam dan ketertiban umum yang selalu terjaga akan memberi ruang dan waktu bagi semua orang untuk terus melangkah maju dan berkegiatan produktif.

“Pemilihan presiden dan anggota parlemen tahun 2024 adalah bagian dari proses pematangan demokrasi Indonesia. Indonesia akan dimampukan untuk terus bergerak maju jika stabilitas polhukam tetap terjaga dengan dinamika demokrasi yang terus mengalami proses pematangan,” ujarnya.***din

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *