Connect with us

Kabar

Ketua DPR Bambang Soesatyo Minta Kasus Jatuhnya Lion Air Diselidiki

Published

on

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan belasungkawa dan keprihatinan yang mendalam terhadap korban dan keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air JT610 rute penerbangan Jakarta-Pangkal Pinang, Senin 29-10-2018.

Terkait hal tersebut Bamsoet meminta Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) dan Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk segera melakukan tindakan penyelamatan dan evakuasi, serta melakukan penyelidikan terhadap penyebab terjadinya kecelakaan pesawat tersebut. Demikian rilis yang diterima redaksi Jayakartanews.

Bamsoet juga mendorong  Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara sebagai regulator untuk mengoptimalkan pelaksanaan ramp check (pemeriksaan kelaikan pesawat) sebelum terbang secara rutin.  Serta,  mendorong Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk menginformasikan kondisi cuaca terkini kepada Air Traffic Control (ATC) dan pilot pesawat.

Sebagaimana diketahui, pagi tadi pesawat Lion Air rute Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. Sampai kini Basarnas masih berupaya mencari dan mengevakuasi korban pesawat Lion Air.

“Saya prediksi dengan adanya pencarian atas permukaan mulai tadi pagi sampai dengan sekarang baru menemukan beberapa potongan tubuh saja, saya prediksi diperkirakan banyak korban yang masih di dalam pesawat,” kata Dirops Pencarian dan Pertolongan Basarnas Brigjen (Mar) TNI Bambang Suryo Aji di kantornya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (29/10/2018).***/ebn

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *