Connect with us

Kabar

Ketua Demokrat Jatim Emil Dardak: Kalau Ada yang Curang, Saksi Demokrat Jangan Ikut Curang!

Published

on

SURABAYA, JAYAKARTA NEWS– Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak memberikan peringatan serius kepada para saksi Partai Demokrat yang akan bertugas pada Pemilu 2024.

Ia meminta agar para saksi tidak ikut berbuat curang, bahkan jika ada saksi dari partai lain yang melakukan kecurangan.

“Jika ada yang curang, saksi Partai Demokrat jangan ikut curang. Tetapi bagaimana kita bisa menghentikan kecurangan tersebut,” tegas Emil saat menutup pelatihan koordinator saksi Partai Demokrat Jatim di Surabaya pada Minggu (30/7/2023).

Partai Demokrat Jawa Timur telah menyiapkan sekitar 130 ribu saksi untuk bertugas pada hari pemungutan suara Pemilu 2024 di seluruh wilayah Jawa Timur.

Para saksi ini akan bertugas mengawal kemenangan Partai Demokrat, baik untuk pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden dan wakil presiden.

Emil menekankan pentingnya tegak lurus dalam mengawal kemenangan Partai Demokrat di Jawa Timur. Sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur, ia meyakini masih ada ruang untuk melakukan kebaikan dalam berpolitik.

Oleh karena itu, ia menginstruksikan kader Partai Demokrat untuk tidak terlibat dalam kecurangan pada hari Pemilu. “Jika kita berjalan lurus, Insya Allah hasilnya akan bagus,” ujarnya.

Selain membangun kompetensi saksi, Partai Demokrat Jawa Timur juga berusaha meningkatkan militansi para saksi agar semangat dalam mengawal suara partai.

Reno Zulkarnaen, Sekretaris Partai Demokrat Jawa Timur, menegaskan bahwa partai saat ini berada dalam kondisi yang sangat solid untuk menghadapi Pemilu Legislatif 2024 dengan sungguh-sungguh.

“Hari ini kita lebih serius, dan kita melihat hari ini sangat solid, dan kami siap untuk menang di Jatim. Semua bergerak dengan progres yang luar biasa. Ini bisa dilihat dari kader-kader lama yang semakin semangat membesarkan dan memenangkan Demokrat di Jatim pada Pemilu 2024,” ujar Reno.

Jakfar Sodiq, Ketua Panitia Bimbingan Teknis (Bimtek), menyatakan bahwa Tim Koordinasi Saksi Provinsi (DPD) sudah mengawal pembentukan Badan Koordinasi Saksi Cabang (BKSC) di seluruh Jawa Timur.

Tim ini akan melakukan kunjungan ke kecamatan dan desa untuk memberikan bimbingan teknis kepada para saksi.

“Setelah ini, BKSC yang kita latih hari ini akan keliling ke kecamatan dan desa. Mereka akan bersama-sama dengan kita untuk melatih para saksi,” jelas Jakfar.

Tim ini akan bekerja secara terkoordinasi, sehingga tidak ada lagi saksi yang bekerja secara sporadis dan terpisah-pisah.

“Selama ini, ketika saksi tidak terkoordinasi dengan baik, banyak suara yang hilang. Oleh karena itu, kami sepakat membentuk badan saksi yang tugasnya adalah mendata dan mengawasi hasil suara C1, agar suara kita tidak hilang seperti sebelumnya,” tambahnya.(poedji)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *