Keren Banget! ‘It’s Showtime’

 Keren Banget!  ‘It’s Showtime’

Indonesia Dance Company (IDCO) pentaskan tarian ‘Swan Lake’–foto yayat

Indonesia Dance Company (IDCO) pentaskan tarian ‘Swan Lake’–foto yayat

Untuk ketiga kalinya, Indonesia Dance Company (IDCO) menggelar sebuah pertunjukan tarian ballet yang menggabungkan musik kontemporer dengan Indonesia bertajuk “it’s Showtime’.

Claresta Alim selaku Executive Director dari IDCO menjelaskan bahwa pentingnya membawa misi kebudayaan dalam setiap pagelaran seni yang digelar menjadi komitmen untuk menumbuhkan rasa cinta generasi muda terhadap budaya asli Indonesia.

“Tema besarnya adalah It’s Showtime, dimana para penari yang unjuk gigi ini mencampurkan banyak unsur tarian mulai dari klasik, kontemporer,  hingga tradisional dengan mengangkat budaya Sumatera Barat sebagai konsep dasar yang dipilih,” tuturnya. Tari Indang dari Sumbar dan tari Papua yang dikolaborasikan dengan unsur hip hop juga ikut dipentaskan.

Indonesia Dance Company (IDCO) pentaskan tarian ‘Time’–foto yayat

 

Indonesia Dance Company (IDCO) pentaskan tarian ‘Arabian’–foto yayat
Indonesia Dance Company (IDCO) pentaskan tarian ‘Flamer of Paris’–foto yayat

Berbeda dari pertunjukkan yang lalu dengan menampilkan alur pada cerita tarian ballet ini, pada pertunjukkan It’s Showtime dari babak satu ke yang lainnya tidak berkaitan satu sama lain.

Nantinya pertunjukkan yang berdurasi selama satu jam tersebut akan terdiri dari dua babak, dimana babak pertama diisi oleh tarian dari variasi ballet sedangkan pada babak kedua lebih kepada tarian enerjik dengan mengangkat unsur kontemporer yang bercampur dengan tradisional.

“Tarian ballet yang memukau seperti Giselle, harlequinade, swan lake, nutcracker serta le corsaire akan membuka babak awal. Sedangkan tarian yang dikolaborasikan dengan jazz, hip hop dan musik tradisional akan mewarnai babak kedua dari pagelaran tari ini,” sambung Claresta.

“Dalam pertunjukan ini semua orang adalah peran utama, karena kami percaya semua orang memegang peranan penting untuk hidup mereka masing-masing untuk memberikan karya terbaiknya. (pik)

 

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *