Kerabat Kerja Gandeng Ifan Ohsi

 Kerabat Kerja Gandeng Ifan Ohsi

Kerabat Kerja dan Ifan Ohsi (foto Ria dan KK).

JAYAKARTA NEWS – Jelang Tahun Baru Imlek, kelompok Kerabat Kerja (KK) menggandeng penyanyi Ifan Ohsi yang merekam single bertajuk ‘Semua Akan Berakhir’. KK yang biasa mengiringi Fersa Besari di panggung sudah merilis 4 single di tahun 2020 dan baru pertama kali featuring Ifan Ohsi.

Formasi KK adalah Dika Kusuma (vokal), Dikuy Astapraja (gitar), Ricky Ramadhan (bas) dan Budi Tjahyana (drum). Bersama Ifan Ohsi, merupakan single ke 5 dan bagi Ifan, single pertama dengan KK.

“Musik dan lirik dibuat Dikuy. Bercerita ihwal sulitnya seseorang untuk berdamai dengan diri sendiri. Setiap manusia punya dua sisi didalam hidupnya, ada yang positif dan ada yang negatif,” beber Ifan Ohsi. Jelas, sulit menyatukan dua sisi tersebut. “Semua akan berakhir,” imbuh Ifan.

Sedangkan Dikuy berkisah bahwa bagaimana sisi positif ini agar bisa berkembang dan memberi energi kuat untuk membangun diri sendiri saat seseorang sedang dalam titik terendah dalam hidupnya. “Keterpurukan akan berakhir saat kita bisa berdamai dengan diri sendiri,” urai Dikuy.

Dikatakannya, proses rekaman lagu ini terkendala jarak karena KK dan Ifan berbeda kota. “Saat timeline, sudah terbentuk dsn waktu rekaman, ada PSBB. Semestinya rekaman di Bandung, harus pindah di kota masing-masing. “Ini hal baru yang menarik bekerjasama dalam situasi pandemi dan lintas kota,” ungkap Ifan Ohsi yang pernah berkolaborasi dengan Aska Rocket Rockers untuk single ‘Rasakan Dunia’.

Senada dengan Dikuy yang berpendapat masuknya Ifan Ohsi ke KK jadi beda. Diakui,  vokal Ifan Ohsi berhasil melebur dengan karakter vokal Dika Kusuma secara apik dan solid. Single ‘Semua Akan Berakhir’ ini bisa didengarkan di platform digital seperti Spotifi, Apple Music, Joox, Langit Musik dll. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *